Jadwal UFC 308: Ilia Tuporia Vs Max Holloway, Robert Whittaker Tantang Khamzat Chimaev

Jadwal UFC 308: Ilia Tuporia Vs Max Holloway, Robert Whittaker Tantang Khamzat Chimaev

Olahraga | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:30
share

ABU DHABI, iNews.id - Ultimate Fight Championship (UFC) merilis jadwal UFC 308 di Abu Dabi, Uni Emirat Arab, 26 Oktober 2024. Ada duel juara kelas bulu UFC Ilia Tuporia melawan juara BMF Max Holloway. 

Ilia Tuporia akan mempertahankan gelar tersebut setelah sebelumnya mengalahkan Alexander Volkanovski. Max Holloway bukan lawan kaleng-kaleng.

Dia dikenal memiliki kemampuan beradaptasi dengan gaya bertarung lawannya. Max Holloway memiliki pukulan jab akurat dan kemampuan menekan lawannya dari jarak dekat.

Dengan kemampuan dan daya tahan luar biasa, keduanya memiliki peluang besar untuk mengamankan kemenangan pada UFC 308.

Ilia Toporia memiliki rekor tidak terkalahkan dalam 15-0, karena kekuatan dan serangan secara konstan mampu menjadi ancaman setiap lawannya. Secara mengejutkan dapat mematahkan dominasi Alexander Volkanovski selama 5 tahun.

Di lain pihak Max Holloway memiliki daya tahan yang luar biasa, dia menjadi yang terbaik dikelasnya dengan meraih 3 kemenangan secara berturut-turut, termasuk menang KO melawan Justin Gaethje. 

Selain pertarungan antara Ilia Tuporia dengan Max Holloway, UFC 380 akan menampilkan pertarungan seru lainnya di antaranya, Robert Whittaker melawan Khamzat Chimaev yang tidak terkalahkan dalam kelas menengah.

Chimaev belum pernah bertanding kembali sekak kemenangan melalui keputusan mutlak atas Kamaru Usman pada Oktober 2023. Sedangkan Whittaker melakoni laga terakhirnya dengan menumbangkan Ikram Aliskerov pada bulan Juni.

UFC 308 dibuka dengan pertarungan antara Shara Magomedov melawan Arman Petrosyan, diikuti dengan Magomed Ankalaev melawan Aleksandar Rakic.

Pertemuan Ankalaev dengan Rakic akan menentukan pesaing selanjutnya untuk juara kelas berat ringan UFC Alex Pereira.

Pertarungan lainnya juga terdapat dalam jadwal yang tersedia di Abu Dhabi yaitu Lerone Murphy melawan Dan Ige.

Topik Menarik