Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Labengki di Sulawesi Tenggara

Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Labengki di Sulawesi Tenggara

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 06:09
share

KENDARI, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Labengki di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Jumat (11/10/2024) siang. Desa Wisata Labengki ini masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia dari 6.016 desa wisata yang mendaftar. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari finalisasi penjurian ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Di mana Desa Wisata Labengki menjadi desa terakhir untuk penilaian.

Sandiaga menyatakan bahwa Desa Wisata Labengki memiliki pemandangan alam dan wisata kelas dunia dalam pariwisata Indonesia. Keindahan Pulau Labengki dapat dilihat dari panorama pantai yang indah dan masih alami, serta keindahan bawah lautnya yang sangat memukau. Ini menjadikannya tempat favorit wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. 

"Ini punya peluang karena lengkap destinasinya. Ada yang alami, ada budaya-budaya, ada sejarah. Tadi diberitahu ada aspek sejarah mudah-mudahan Labengki menarik wisatawan, membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat di Konawe," ujar Menparekraf Sandiaga.

Di Desa Wisata Labengki ini, juga telah disiapkan beberapa homestay bagi wisatawan yang akan berkunjung.

Untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Tenggara, Menparekraf juga menggelar bintang santai bersama bagian parekraf di Kota Kendari. Dalam pertemuan ini, Sandiaga menampung aspirasi dan masukan untuk mendukung kemajuan parekraf di Sulawesi Tenggara.

Topik Menarik