71 Nelayan Terjebak di Laut Sukabumi usai Jembatan Putus Dihantam Ombak

71 Nelayan Terjebak di Laut Sukabumi usai Jembatan Putus Dihantam Ombak

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 06:47
share

SUKABUMI, iNews.id - Sebanyak 71 nelayan di Sukabumi, Jawa Barat terjebak di ujung dermaga bekas tambang pasir besi yang rusak setelah jembatan penghubung putus dihantam gelombang tinggi. Proses evakuasi para korban terkendala gelombang tinggi yang masih melanda perairan Tegalbuleud.

Selain itu ada tiga orang hilang yang sedang memancing di dermaga bekas tambang pasir besi Desa Buni Asih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Mereka hilang digulung ombak besar yang juga membuat jembatan putus.

Puluhan nelayan ini terjebak di ujung dermaga dan tidak bisa kembali ke darat. Proses pencarian tiga korban hilang dan evakuasi nelayan yang terjebak terkendala gelombang besar di perairan selatan Tegalbuleud.

Untuk mengevakuasi nelayan yang terjebak, tim SAR gabungan telah bersiaga di lokasi kejadian menunggu gelombang laut kembali normal. Selain itu menyiapkan sejumlah perahu untuk mengevakuasi para korban.

Nurjanah seorang warga mengatakan suami dan anaknya terjebak saat sedang memancing di dermaga tersebut.

"Kami berharap agar tim SAR segera mengevakuasi para korban karena bekal makanan yang dibawa sudah menipis," ujarnya, Kamis (17/10/2024).

Topik Menarik