Port FC Banggakan Asnawi yang Cetak Gol Kemenangan di Liga Thailand, Singgung Hujatan Fans Timnas

Port FC Banggakan Asnawi yang Cetak Gol Kemenangan di Liga Thailand, Singgung Hujatan Fans Timnas

Olahraga | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 07:19
share

BANGKOK, iNews.id- Port FC mengapresiasi Asnawi Mangkualam yang berhasil mencetak gol kemenangan lawan  Nakhon Ratchasima dalam lanjutan Liga Thailand 2024. Port FC menyebut Asnawi mampu membuktikan dirinya usai mendapat kritikan pedas dari fans Timnas Indonesia.

Port FC berhasil meraup poin penuh usai taklukkan Nakhon Ratchasima 3-2 di 80th Birthday Stadium pada Sabtu (19/10) kemarin. Asnawi menjadi pahlawan kemenangan bagi Port Lions -julukan Port FC.

Asnawi yang masuk di menit ke-77 berhasil mencetak gol pada menit ke-79 usai memanfaatkan umpan dari Kevin Deeromram. Gol ini sekaligus menjadi gol perdananya bersama Port FC. 

Lewat golnya ini, Asnawi seakan membungkam semua kritikan warganet buntut dari penampilannya bersama Timnas Indonesia di laga kontra China pada Selasa (15/10) lalu. Port FC bahkan sampai memberikan pujian karena kapten Skuad Garuda itu berhasil bangkit dari kondisi mental yang rapuh.

“Kembali dari tim nasional dengan kondisi mental yang rapuh setelah mendapat kritik dari suporter Indonesia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia,” tulis Port FC di instagram, Minggu (20/10/2024).

“Diturunkan di 13 menit terakhir saat skor masih imbang 2-2. Mencetak gol kemenangan! Dan menjadi gol pertamanya dalam balutan seragam Singha Chiang Rai, membantu tim meraih kemenangan dramatis atas Korat 3-2,” lanjutnya.

“Tangguh! Profesional! Kami selalu mendukungmu @asnawi_bhr!,” tutup Port FC.

Asnawi mendapat kritikan keras dari warganet saat Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Banyak juga yang mempertanyakan mengapa eks pemain PSM Makassar itu tampil sebagai starter di laga tersebut.

Tapi, Asnawi memberikan balasan yang berkelas lewat gol perdana sekaligus kemenangan untuk Port FC. Adapun kemenangan ini membuat Port Lions duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Thailand 2024 dengan koleksi 22 poin. 

Topik Menarik