Prabowo-Gibran Dilantik Jadi Presiden dan Wapres, Pramono: Semoga Berhasil Jaga Amanah

Prabowo-Gibran Dilantik Jadi Presiden dan Wapres, Pramono: Semoga Berhasil Jaga Amanah

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:56
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung berharap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah dilantik menjadi presiden dan wakil presiden (wapres) mampu memajukan kesejahteraan rakyat Indonesia. Dia juga berdoa agar keduanya bisa menjaga amanah masyarakat.

"Mereka bisa memajukan seluruh rakyat Indonesia, berhasil dalam menjaga amanah dari masyarakat, itu doa saya," ujar Pramono di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/10/2024).

Dia juga berharap Prabowo-Gibran dapat menjawab tantangan di bidang perekonomian. Sebab, menurutnya, kondisi ekonomi Indonesia dan dunia saat ini penuh dengan hambatan. 

"Saat ini kondisi ekonomi dunia sedang tidak baik-baik saja. Saya harap ke depan kabinet yang ada bisa membuat keputusan yang lebih baik," ujar dia.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden usai dilantik di Gedung MPR. Prabowo mengucapkan sumpah sebagai Presiden Republik Indonesia. Berikut bunyi sumpah yang dibacakan.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa".

Selanjutnya, giliran Gibran mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden.

Dengan selesainya pelantikan ini, rakyat Indonesia resmi memiliki Presiden dan Wapres yang baru yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Topik Menarik