Prabowo Gelar Pertemuan Bilateral Perdana dengan Tamu Negara usai Dilantik

Prabowo Gelar Pertemuan Bilateral Perdana dengan Tamu Negara usai Dilantik

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 18:05
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto menggelar pertemuan bilateral dengan tamu negara di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Pertemuan itu menjadi yang perdana dilakukan usai Prabowo dilantik di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024). 

Berdasarkan pantauan iNews.id, Prabowo bertemu dengan Wakil Perdana Menteri (PM) Australia Richard Marles. Dia menyambut Richard Marles di pintu depan istana lalu saling berpelukan usai berjabat tangan.

Prabowo pun menemani Richard untuk mengisi buku daftar tamu, setelah itu keduanya bertolak ke ruangan dan berbincang.

Selain Richard, Prabowo juga menggelar pertemuan dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Britania Raya dan Irlandia Utara David Lammy.

Tak hanya itu, Prabowo melanjutkan pertemuan bilateral lain dengan Wakil PM Selandia Baru Winston Peters.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi presiden dan wakil presiden usai dilantik di Gedung MPR, Minggu (20/10/2024). Prabowo mengucapkan sumpah sebagai presiden.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa".

Selanjutnya, giliran Gibran mengucapkan sumpah sebagai wakil presiden.

Dengan selesainya pelantikan ini, rakyat Indonesia resmi memiliki presiden dan wapres yang baru yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Topik Menarik