Sertijab Menhub, Dudy Purwagandhi bakal Sempurnakan Program yang Telah Berjalan

Sertijab Menhub, Dudy Purwagandhi bakal Sempurnakan Program yang Telah Berjalan

Ekonomi | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:02
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perhubungan (Menhub) periode 2016-2024 Budi Karya Sumadi melakukan serah terima jabatan kepada Menteri Perhubungan periode 2024-2029 Dudy Purwagandhi di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (21/10/2024). Melalui sambutannya, Dudy mengatakan salah satu arah kebijakan Kemenhub di bawahnya adalah melanjutkan program-program yang sudah berjalan pada kepemimpinan Budi Karya.

"Inisiasi dan program baik yang telah berjalan tentu akan kami lanjutkan, kolaborasikan, dan sempurnakan untuk tercapainya 8 Misi Asta Cita menuju Indonesia Emas 2045," ucap Dudy.

Dudy juga menggarisbawahi sejumlah program yang telah sukses dikerjakan oleh Budi Karya Sumadi. Selama periode 2016-2019 berbagai capaian menurutnya telah diraih oleh Kemenhub, di antaranya tercapainya kepuasan masyarakat atas aktivitas mudik ketika dan pascapandemi Covid-19 sebesar 89 persen.

Lalu, kesepakatan Flight Information Region (FIR) dengan Singapura, nilai USAP-CMA (Universal Security Audit Programme-Continuous Monitoring Approach) di atas rata-rata dunia yaitu 88,53 persen, serta berbagai pencapaian lainnya.

Dudy mengajak seluruh jajaran Kemenhub untuk terus semangat melanjutkan estafet pemerintahan, pembangunan konektivitas dengan transportasi, peningkatan keselamatan, dan pelayanan transportasi.

Pada kesempatan yang sama, Budi Karya menyampaikan selamat datang kepada Menhub Dudy dan mengajak seluruh pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada pemimpin baru di Kementerian Perhubungan.  

"Saya percaya Bapak akan membawa Kementerian Perhubungan menuju kemajuan yang lebih besar. Kementerian ini membutuhkan sinergi dan kolaborasi yang erat agar kita dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memperbaiki infrastruktur, dan mengembangkan transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan," kata Budi Karya.

Dalam kesempatan ini, Budi Karya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan atas dedikasi dan komitmen bersama, sehingga amanah penyelenggaraan urusan pemerintah di bidang transportasi dapat dilaksanakan dengan baik.

"Mari kita hadapi tantangan ke depan dengan semangat  baru dan komitmen yang kokoh. Bersama, kita dapat mewujudkan sektor perhubungan yang lebih baik dan berkelanjutan," tuturnya.

Topik Menarik