Jorge Martin Ketakutan dengan Duet Bagnaia-Marquez di MotoGP 2025: Bakal Sulit Dikalahkan!

Jorge Martin Ketakutan dengan Duet Bagnaia-Marquez di MotoGP 2025: Bakal Sulit Dikalahkan!

Olahraga | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:24
share

PHILLIP ISLAND, iNews.id – Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, ketakutan melihat potensi duet Francesco Bagnaia dengan Marc Marquez di Ducati Lenovo pada MotoGP 2025. Dia menyebut, keduanya bakal membuat Ducati Lenovo menjadi tim terkuat musim depan. 

Bagnaia tak akan lagi berdampingan dengan Enea Bastianini di Ducati Lenovo pada MotoGP 2025 mendatang. Posisi rider asal Italia itu digantikan oleh Marquez, yang mendapatkan promosi dari tim Gresini Ducati.

Banyak pengamat menilai, Pecco - sapaan Bagnaia - akan terlibat konflik internal yang panas dengan Marquez. Sebab, bintang asal Spanyol tersebut bakal tampil kuat musim depan, dan jelas akan menjadi saingan terberatnya dalam perebutan gelar juara.

Martin menilai juara dua kali dan juara enam kali MotoGP itu bakal membuat Ducati Lenovo menjadi tim terkuat dan sulit untuk dikalahkan. Namun, dia enggan memprediksi bagaimana dinamika yang dihadapi Pecco dan Marquez ketika bersaing menjadi rekan setim nanti.

“Saya tidak tahu akan seperti apa jadinya. Kita berbicara tentang juara yang hebat dan akan sulit untuk mengalahkan mereka,” kata Martin dilansir dari Motosan, Rabu (23/10/2024).

“Mereka pasti akan menjadi tim terkuat musim depan, tapi kita lihat saja dinamikanya seperti apa. Saya harus memikirkan cara menghadapinya,” ujarnya.

Martinator - julukan Martin - juga akan hengkang dari Pramac Ducati tahun depan. Dia memutuskan untuk bergabung dengan tim pabrikan Aprilia.

Keputusan itu diambil oleh Martin setelah dirinya dipastikan tak mendapatkan kursi di tim pabrikan Ducati. Dia kalah saing dengan Marquez, yang ternyata lebih disukai oleh para petinggi Ducati.

Padahal, saat ini pembalap asal Spanyol itu tengah berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2024. Dia unggul 20 poin atas Pecco dengan tiga seri tersisa sehingga punya peluang besar untuk juara musim ini.

Topik Menarik