Ipda Rudy Soik Diteror usai Dipecat, Ada Drone hingga Keluarganya Dicegat

Ipda Rudy Soik Diteror usai Dipecat, Ada Drone hingga Keluarganya Dicegat

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:01
share

JAKARTA, iNews.id - Anggota Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Ipda Rudy Soik yang dipecat dengan tidak hormat (PTDH) buntut mengungkap kasus mafia BBM mengaku kerap mendapatkan ancaman. Ancaman itu diterima seecara pribadi maupun keluarganya.

Kuasa Hukum Ipda Rudy, Ermelina Singereta menjelaskan ancaman itu didapatkan sejak sidang PTDH digelar. Teror dan ancaman itu pun bentuknya bermacam-macam.

"Ada drone yang berkeliaran di sekitaran rumah, ada juga yang mengambil foto secara sembunyi-sembunyi," kata Ermelina ungkap, Kamis (24/10/2024).

Keluarga Rudy juga disebut mendapatkan teror. Istri Rudy misalnya, pernah dicegat oleh orang tak dikenal.

"Istrinya pak Rudy pernah juga dicegat, kemudian anak-anaknya kini menjadi takut, bahkan ada yang tidak berani berangkat sekolah," katanya.

Oleh karenanya, Rudy kini mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK. Rudy berharap mendapatkan perlindugan dari LPSK.

Rudy menyebut dirinya sudah mencoba mencari perlindungan dan berusaha mengklarifikasi jajaran pejabat utama (PJU) Polda NTT. Hanya saja, upayanya itu tak kunjung digubris.

"Saya kalau saya salah saya pasti mohon maaf, tapi kalau saya benar dan ruang mencari kebenaran tidak didapatkan dari institusi dalam hal ini Polda NTT saya pasti mencari keluar," ucap Rudy saat ditemui di Kantor LPSK, Jakarta Timur.

Topik Menarik