Prabowo Tiba di Bandara Adisutjipto, Susul Para Menteri ke Magelang

Prabowo Tiba di Bandara Adisutjipto, Susul Para Menteri ke Magelang

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:58
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto tiba di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (24/10/2024) sore. Dia akan menyusul para menteri Kabinet Merah Putih ke lokasi pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Prabowo tiba di bandara sekitar pukul 16.25 WIB. Dia menaiki mobil Maung Garuda berwarna putih menuju Magelang.

Dia sempat menyapa masyarakat di sekitar bandara dari mobil maung.

Diketahui, Prabowo mengajak semua menteri Kabinet Merah Putih untuk mengikuti pembekalan di Magelang. Selain pembekalan, Prabowo juga akan memberikan koordinasi kepada para menterinya.

"Saudara-saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan. Kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang, Jawa Tengah di kawasan Akademi Militer," kata Prabowo dalam sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Pembekalan tersebut, kata Prabowo, akan membawa banyak manfaat bagi para menteri. Prabowo menceritakan lahirnya Republik Indonesia dari proklamasi yang dilakukan di Jakarta, namun ujian sesungguhnya terjadi di daerah-daerah para pejuang merebut kemerdekaan.

"Daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai daerah perjuangannya Pangeran Diponegoro. Di antara lima gunung itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air," ungkapnya.

Topik Menarik