Prabowo kepada Menteri di Akmil: Saya Tak Bermaksud Buat Anda Militeristik

Prabowo kepada Menteri di Akmil: Saya Tak Bermaksud Buat Anda Militeristik

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 16:19
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto menegaskan, agenda pembekalan di Akademi Militer (Akmil) bukan untuk membuat para menteri menjadi militeristik. Menurutnya, gaya disiplin ala militer atau The Military Way memang sudah banyak ditiru termasuk di perusahaan-perusahaan. 

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way, inti dari semua perusahaan adalah disiplin,” kata Prabowo, Jumat (25/10/2024).

Prabowo meminta para menteri untuk fokus dan komitmen dengan tugasnya masing-masing. Mulai dari mengentaskan kemiskinan hingga swasembada pangan hingga energi.

"Saya di sini mengangkat sumpah untuk mempertahankan bangsa dan negara, setia kepada bangsa dan negara kita semua,” kata Prabowo.

Dia juga menekankan kepada para menteri agar setia kepada bangsa dan negara, bukan kepada Prabowo.

Di akhir pengarahannya, Prabowo bersama jajaran menteri dan wakil menteri kompak berfoto bersama sembari menyemarakkan yel-yel.

“Merah Putih!” ujar presiden dan para menteri.

Sebelumnya, kegiatan pembekalan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akmil. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Para menteri, wakil menteri, kepala badan, hingga penasihat khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

"Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet," ujar Kepala Kantor Komunikasi Presiden Hasan Nasbi.

Topik Menarik