Kecelakaan Truk CPO Terjun ke Sungai Kampar di Pelalawan Riau, Sopir Tewas

Kecelakaan Truk CPO Terjun ke Sungai Kampar di Pelalawan Riau, Sopir Tewas

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 16:54
share

PELALAWAN, iNews.id - Kecelakaan terjadi di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau. Truk tangki pengangkut minyak kelapa sawit atau CPO milik PT Mitra Unggul Pusaka terjun ke Sungai Kampar.

Sopir truk sempat terjebak di dalam kabin truk. Dia dievakuasi dalam kondisi tewas setelah 13 tahun terjebak.

Humas PT Mitra Unggul Pusaka Kevin mengatakan, dia tidak tahu persis kronologi kecelakaan tunggal truk sampai terjun ke Sungai Kampar. Truk tersebut dikemudikan Wikler Hutabarat (50) sempat mengisi muatan minyak kelapa sawit di pabrik PT MUP. Rencananya CPO ini akan dikirim ke Kota Dumai.

Truk tersebut diprediksi memuat 25 sampai 30 ton CPO. Namun pihak perusahaan belum dapat menghitung kerugian akibat kecelakaan tunggal truk terjun ke Sungai Kampar, tepatnya di ponton penyeberangan milik PT Riau Andalan Pulp and Paper.

"Sebelum sampai ke Dumai, kami mendapat kabar kalau truk tangki pengangkut CPO terjun ke Sungai Kampar," ujar Kevin, Kamis (24/10/2024).

BPBD Pelalawan bersama Polisi Air Polres Pelalawan yang menerima informasi kemudian berusaha menarik keluar badan truk dari dalam Sungai Kampar dengan menggunakan alat berat ekskavator namun tidak membuahkan hasil. Untuk menyelamatkan sopir truk yang terjebak dalam kabin, BPBD Pelalawan meminta bantuan ke Basarnas di Pekanbaru sebab mereka tidak memiliki alat selam.

Selanjutnya tim Basarnas turun ke dalam Sungai Kampar dengan peralatan lengkap dan berhasil mengeluarkan sopir truk dari dalam kabin, Nahas nyawa sopir truk itu tidak dapat tertolong. Mayat korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Selasih untuk diautopsi. Kasus kecelakaan ini sudah dalam penyelidikan Polres Pelalawan.

Topik Menarik