Mentan Ajak Generasi Muda Bertani dengan Teknologi Modern

Mentan Ajak Generasi Muda Bertani dengan Teknologi Modern

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 19:47
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menargetkan kepada generasi muda dapat sejahtera dari bertani menggunakan teknologi modern. Adapun penghasilan yang bisa didapat hingga Rp30 juta per bulan. 

Menurutnya, kaum milenial memiliki potensi besar untuk membawa inovasi dalam pertanian. Sehingga, kata dia, program pertanian modern yang menguntungkan ini dikembangkan khususnya untuk menarik para generasi muda. 

"Kami sudah menyiapkan teknologi, pendapatannya milenial nanti Rp 10 juta perbulan, yang rajin bisa sampai Rp 20-30 juta perbulan bersih, itu target kita," kata Amran dalam keterangannya. 

"Target kita milenial, mahasiswa ini sejahtera, akan ceritakan ke temannya bahwa bertani itu, hebat, sejahtera, bertani itu menguntungkan. Bertani sekarang adalah pertanian modern. Tranformasi pertanian tradisional menuju modern," tuturnya.

Lebih lanjut, Amran menjelaskan bahwa kini total 3.000 petani generasi muda telah dilibatkan. Namun, dia menargetkan akan merangkul 50.000 petani milenial maupun gen Z di seluruh Indonesia. 

Topik Menarik