Ridwan Kamil Sebut Hasil Survei Bukan Penentu Takdir Kemenangan Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil Sebut Hasil Survei Bukan Penentu Takdir Kemenangan Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 19:52
share

JAKARTA, iNews.id - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) menyebut hasil survei bukanlah penentu takdir kemenangan di Pilgub Jakarta. Dia mengaku akan terus bekerja menemui warga Jakarta.

"Survei itu bukan penentu takdir," kata pria yang akrab disapa Kang Emil di Kantor DPP Golkar, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2024).

Menurutnya, perbedaan hasil survei wajar saja terjadi, karena metode dan responden yang digunakan setiap lembaga survei juga berbeda beda.

Kang Emil menegaskan, dirinya bakal tetep bekerja keras hingga masa kampanye selesai, dan menjadikan hasil survei sebagai alat evaluasi diri.

"Saya juga ga ngerti karena saya bukan ahli survei, saya hanya konsumenn dari membaca hasilnya seperti kawan kawan media juga, tanyanya ke ahlinya kira-kira begitu ya," katanya.

"Bisa mungkin karena beda orang yang di survei, saya juga kan ga tau yah objeknya kan lain-lain. Tapi saya kira itu aja jawabannya adalah, survei adalah alat untuk mengevaluasi diri," sambungnya.

Ridwan Kamil menilai hasil survei berbeda dari beberapa lembaga bukan upaya untuk mendegradasi elektabilitasnya dengan Suswono.  

"Justru ada puluhan lembar yang kita baca, oh (pasangan RIDO) disukai oleh golongan usia tertentu, pendidikan tertentu, isu-isu apa yang dianggap mereka. Sehingga saya ini nggak usah ngomongin, maaf yah, 10 yang aneh aneh dan terlalu rumit, ternyata di mata masyarakat hanya 3 besar. Itu cara saya merespons terhadap survei," kata Ridwan Kamil.

Topik Menarik