Kisah Marthino Lio Main Film Horor dan Syuting di Pabrik Gula Angker

Kisah Marthino Lio Main Film Horor dan Syuting di Pabrik Gula Angker

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 19:01
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Marthino Lio dan Delia Husein berkolaborasi bermain dalam film bergenre horor. Film ini menjadi pengalaman pertama mereka bermain bersama di layar lebar. 

Kali ini, Lio dan Delia bermain dalam film Dosa Musyrik yang segera tayang pada 31 Oktober di bioskop Tanah Air. Film ini sangat spesial karena Lio bermain bersama istri.

Bagi Lio, ada rasa nyaman saat berakting dengan pasangan sendiri. Dia mengaku sangat yakin dengan kemampuan akting istrinya, Delia. "Yakin dong, bisa dilihat dari film-film Delia sebelumnya, pasti box office semua," ujar Lio kawasan Blok M. 

Lio bahkan lebih banyak bercanda saat di lokasi, dan Delia menjadi alarm untuknya. "Dia itu yang ngerem, 'lu udah kebanyakan bercanda, ayo serius dikit,'" kata Lio.

Ya, selama satu bulan Lio dan Delia melakukan syuting di Yogyakarta. Mereka menjalani dua minggu reading dan dua minggu syuting. Film ini juga mengharuskan mereka belajar budaya Jawa. “Ada reading, terus acting coach-nya orang Jogja, terus banyak pemainnya seniman Jogja,” kata Delia.

Pengalaman Horor di Lokasi

Bermain film horor tentunya membuat Lio juga merasakan suasana yang agak berbeda. Terutama saat syuting di pabrik gula. Lio sempat merasakan suasana horor di Pabrik Gula Gondang, salah satu lokasi syuting yang cukup terkenal dengan cerita mistisnya. Namun, dia mengatakan tidak ada kejadian menyeramkan yang dialaminya.

"Aku sih ada di pabrik gula Gondang, kan itu horor tapi kalau kejadian horornya aku nggak ada," kata Lio.

Perlu diketahui, film Dosa Musyrik segera Tayang pada 31 Oktober 2024. Film ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan dibintangi oleh Marthino Lio dan Delia Husein.

Hadrah Daeng Ratu mengungkapkan, Dosa Musyrik bukan sekadar film-film horor yang menyuguhkan wujud setan atau jin yang seram. "Film Dosa Musyrik tentang hal yang dilarang agama dan dibenci Tuhan, serta berhubungan dengan alam gaib dan makhluk tak kasat mata," kata Hadrah Daeng.

Musyrik berarti manusia bersekutu dengan jin atau makhluk selain Tuhan, menjadi hamba mereka. Yang menarik dari film ini bukan hanya tentang jin atau alam gaib, tetapi perilaku musyrik itu sendiri.

Sinopsis Dosa Musyrik

Terdesak oleh hutang hingga putus asa, Nugie terpaksa membawa ibunya yang sakit parah ke dukun sakti, Mbah Narto. Melihat harta Mbah Narto, Nugie pun tergoda untuk mendapatkannya.

Tapi malang, yang dia dapat bukan uang, melainkan keris keramat sang dukun. Sejak itu, Nugie harus menghadapi teror Ni Larapati yang sangat mengerikan! Bukan hanya Nugie yang mengalami teror, tapi orang-orang di sekitarnya pun mulai tewas satu per satu.

Topik Menarik