Profil dan Biodata Raihan Apriansyah, Bek Masa Depan Timnas Indonesia yang Punya Tinggi 1,9 Meter

Profil dan Biodata Raihan Apriansyah, Bek Masa Depan Timnas Indonesia yang Punya Tinggi 1,9 Meter

Olahraga | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 22:00
share

JAKARTA, iNews.id- Profil dan biodata Raihan Apriansyah akan diulas di artikel ini. Raihan merupakan salah satu bek masa depan Timnas Indonesia.

Raihan saat ini bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Sayang Raihan belum tampil di dua laga terbaru.

Meski demikian, Raihan sempat jadi andalan di Piala AFF U-16 lalu. Salah satunya saat itu melawan Australia.

Bukan tak mungkin Raihan akan Kembali jadi andalan saat Indonesia jumpa Australia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Indonesia membutuhkan kemenangan jika ingin lolos langsung ke Piala Asia U-17 2025.

Profil dan Biodata Raihan Apriansyah

Raihan lahir di Sumedang pada 17 April 2008. Raihan mengawali kiprahnya di sepak bola dari Sekolah Sepak Bola Asiana SS.

Lalu pada 2022 sempat berlatih di Persita Junior selama semusim. Lalu pindah laga ke Dewa United pada 2023 sampai 2024.

Raihan memiliki postur cukup tinggi sebagai seorang bek. Dia punya tinggi 189 cm. Untuk itu Raihan sangat kuat diduel bola atas.

Bahkan tak jarang dia ikut naik ke depan Ketika Timnas Indonesia U-17 mendapat sepak pojok. Posturnya yang tinggi diharapkan bisa mencetak gol dari bola mati.

Kemampuan duel bola atas itu jadi modal Raihan untuk terus berkembang. Raihan hanya butuh banyak pengalaman untuk membuatnya semakin berkembang.

Pemain berusia 16 tahun ini masih punya perjalanan karier yang panjang. Jika konsisten bukan tak mungkin Raihan akan jadi andalan Timnas Indonesia di masa depan.

Biodata Raihan Apriansyah

Nama: Raihan Apriansyah Sudrajat
Tanggal lahir: 17 April 2008
Tempat kelahiran: Sumedang Indonesia
Tinggi: 189 cm
Kewarganegaraan: Indonesia
Posisi: Bek - Bek-Tengah
Kaki dominan: kanan

Topik Menarik