Ridwan Kamil-Suswono Siap Hadapi Debat Kedua, Simpan Strategi Khusus

Ridwan Kamil-Suswono Siap Hadapi Debat Kedua, Simpan Strategi Khusus

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:45
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) siap menghadapi debat kedua Pilgub Jakarta 2024 yang digelar Minggu (27/10/2024). Juru Bicara RIDO, Fahlino Sjuib menyampaikan, RIDO memiliki strategi khusus dalam menyampaikan isu-isu penting kepada masyarakat.

"Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono sudah melakukan persiapan matang dengan pendalaman isu-isu, dan memiliki strategi-strategi khusus terkait penyampaian," ujar Fahlino, Minggu (27/10/2024).

RIDO akan menerangkan program dan gagasan dengan baik saat debat sehingga mampu dicerna oleh masyarakat. Apalagi, pasangan ini memang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

"Mereka memiliki strategi-strategi khusus yang dapat membantu mengomunikasikan program-program mereka dengan lugas, terarah, serta dapat dimengerti dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Jakarta," ujarnya.

Debat kedua ini mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial yang akan dipecah menjadi enam sub-tema. Keenam sub itu yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima; pendidikan dan kesehatan.

Kemudian, penanganan ketimpangan sosial; pembangunan ekonomi digital dan UMKM; pariwisata dan ekonomi kreatif; serta penanganan inflasi bahan pokok.

Teknis debat kedua akan sama dengan debat pertama. Debat dimulai pukul 19.00 WIB dengan durasi 150 menit.

"(Pendukung paslon) masih sama. Jadi 75 orang dan 30 orang untuk petinggi partai politik ya. Jadi itu sekitar 105 orang di belakang,” kata Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata.

Topik Menarik