Geger! Mobil Pikap Terbakar Hebat di Tol Solo-Ngawi

Geger! Mobil Pikap Terbakar Hebat di Tol Solo-Ngawi

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 08:28
share

NGAWI, iNews.id - Sebuah mobil terbakar saat melintas di ruas Tol Solo-Ngawi, Jawa Timur, Senin (28/10/2024) dini hari. Kebakaran diduga akibat percikan api saat as roda patah yang bergesekan dengan beton jalan kemudian menyambar tangki bahan bakar minyak (BBM).

Dalam rekaman video warga dilihat iNews terlihat kobaran api membakar habis mobil pikap di kilometer 557, Desa/Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

Besarnya api membuat seluruh bagian mobil pikap hangus terbakar. Kejadian yang menggegerkan pengguna jalan tol ini membuat pengendara dari arah Solo menuju Surabaya tidak berani melintas karena mobil yang terbakar berada di badan jalan.

Tak lama berselang dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diterjunkan tiba di lokasi dan langsung memadamkan kobaran api. Api dapat dipadamkan satu jam usai kemudian.

Pengemudi mobil Iswadi (61) warga Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang mengatakan dia melaju dari arah Solo menuju Surabaya membawa muatan papan kayu  yang hendak dikirim ke Kediri, Jawa Timur.

"Saya pelan-pegan gak berani kencang karena bawa muatan. Tiba-tiba bunyi as patah dan langsung muncul api," ujarnya, Senin (28/10/2024).

Karena tak ada apar, api dengan cepat membakar seluruh bagian mobil serta muatan papan kayu.

Petugas PMK Ngawi Herry Kuncoro mengatakan, awalnya menerima laporan kejadian mobil terbakar dari petugas tol lalu mengerahkan dua armada bersama personel ke lokasi.

"Kami dapat informasi dari petugas tol terjadi kebakaran mobil L300. Kami datang langsung padam api, tidak ada kendala namun memang jarak cukup jauh ke lokasi," katanya. 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun seluruh bagian mobil serta muatan papan kayu hangus terbakar. Akibat dari insiden ini, arus lalu lintas di ruas Tol Solo menuju Ngawi sempat mengalami kemacetan.

Kasus kebakaran mobil pikap sarat muatan itu kini sudah ditangani petugas PJR Polda Jatim dan Jasa Marga ruas Solo-Ngawi.

Topik Menarik