Gandeng Relawan Rembug Kota, Suswono Prioritaskan Kewirausahaan dan Kesehatan Mental

Gandeng Relawan Rembug Kota, Suswono Prioritaskan Kewirausahaan dan Kesehatan Mental

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 22:08
share

JAKARTA, iNews.id – Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono bertemu dengan relawan Rembug Kota di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Suswono berinteraksi langsung dengan pemuda-pemuda kreatif untuk mendengar aspirasi mereka, yang akan menjadi prioritas programnya jika terpilih.

Acara ini menghadirkan panelis muda yang berbakat seperti Ranggaz Laksmana (Entrepreneur), Elva Qolbina (Anggota DPRD Jakarta), Musthofa Faruq (Politisi Muda PKS), dan Rhaka Ghanisatria (Co-Founder Menjadi Manusia). 

Suswono menyampaikan peran anak muda sangat krusial dalam perkembangan Jakarta dan berkomitmen untuk mengutamakan program yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Pemuda punya kontribusi besar dalam pembangunan Jakarta. Penting bagi kami mendengarkan ide-ide mereka dan menjadikan kebutuhan mereka sebagai dasar pembangunan kota,” ujar Suswono, Senin (28/10/2024). 

Ia juga menyatakan bahwa jika terpilih, ia akan memprioritaskan program yang mendukung kewirausahaan, penciptaan lapangan kerja, dan peningkatan kesehatan mental bagi generasi muda. 

“Dalam diskusi ini, saya mendapatkan banyak masukan inspiratif yang akan kami wujudkan dalam program Ridwan-Suswono,” katanya.

Co-Initiator Rembug Kota Amalia Ayuningtyas turut mengajak seluruh warga Jakarta untuk berperan aktif dan berbagi ide demi menciptakan Jakarta yang lebih baik. 

“Rembug Kota hadir untuk memfasilitasi percakapan terbuka, memastikan suara dari setiap sudut kota terdengar dan berkontribusi pada demokrasi yang lebih kuat,” kata Amalia.

Selain Suswono, hadir pula tokoh-tokoh inspiratif lainnya seperti Atalia Praratya, Angela Tanoesoedibjo, Iqbal Hariadi, dan David Wijaya. Acara ini juga dimeriahkan dengan pasar barang preloved dan sesi karaoke bersama para selebriti seperti Bunga Reyza.

Rembug Kota adalah forum partisipatif yang mengajak warga Jakarta untuk menyuarakan pendapat dan terlibat dalam proses demokrasi kota. Diinisiasi oleh Amalia Ayuningtyas, Viera Lovienta, dan Saira Saima, Rembug Kota bertujuan memastikan bahwa aspirasi warga tidak hanya didengar tetapi diwujudkan dalam kebijakan konkret.

Topik Menarik