Solid Menangkan Dian-Tuti, Gerindra Kuningan: Laporkan Jika Ada Kader Membelot

Solid Menangkan Dian-Tuti, Gerindra Kuningan: Laporkan Jika Ada Kader Membelot

Terkini | kuningan.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:50
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Plt Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Toto Tohari, menyatakan komitmennya dalam mendukung dan memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuningan, Dian Rachmat Yanuar dan Tuti Andriani (Dirahmati) di Pilkada 2024.

"Kami, jajaran DPC, PAC, hingga ranting, siap mengamankan dan memenangkan pasangan Dirahmati. Begitu juga untuk Pilgub Jabar yakni Kang Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan, yang akan kami dukung sepenuhnya," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, H Toto Tohari saat konsolidasi partai, Minggu (13/10).

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya, atas kepercayaan yang diberikan DPD Gerindra Jabar kepada dirinya, untuk memimpin DPC Gerindra Kuningan. "Saya berterima kasih atas kepercayaan dari DPD. Mudah-mudahan selama saya menjalankan tugas sebagai plt ketua, saya bisa mempersatukan seluruh kader, tanpa ada perbedaan," katanya.

Ia menegaskan bahwa soliditas partai sangat penting dalam memenangkan Pilkada 2024. "Jika ada kader yang tidak sejalan, saya minta segera dilaporkan kepada saya. Jika diperlukan, saya akan berkonsultasi dengan DPD dan DPP terkait sanksi yang akan diberikan," jelasnya.

Toto menutup pernyataannya dengan optimisme, bahwa pasangan Dirahmati akan keluar sebagai pemenang. "Pada prinsipnya, kami siap memenangkan pasangan Dirahmati nomor 01. Kami yakin mereka pasti menang dan harus menang," tandasnya.

 

Sementara Calon Bupati Kuningan, Dian Rachmat Yanuar menyampaikan rasa terhormat, atas kehadiran sejumlah tokoh penting dari Partai Gerindra dalam konsolidasi pemenangan Pilkada yang berlangsung di Kuningan. Dalam kesempatan tersebut, Ia menyampaikan komitmennya untuk berjuang memenangkan Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang.

"Saya merasa terhormat dalam kesempatan ini. Pertama, saya ingin menyampaikan selamat datang kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Pak H Amir Mahfud, yang meskipun sibuk, masih menyempatkan waktu untuk hadir di Kabupaten Kuningan. Kehadiran beliau menjadi pertanda bahwa Kuningan mendapat perhatian khusus," ujarnya.

Dia juga menekankan, bahwa langkah politik yang diambil tidak hanya berorientasi pada kekuasaan, melainkan juga harus dilandasi niat ibadah. "Apa yang disampaikan oleh Pak Amir Mahfud tentang pentingnya menjadikan politik sebagai bagian dari ibadah, adalah hal yang menyejukkan hati. Ini menjadi landasan bagi kita untuk terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat, keadilan, dan perubahan,”ucapnya.

Dalam pidatonya, Ia menyampaikan keyakinannya bahwa Partai Gerindra akan solid dalam menghadapi Pilkada. "Saya berdiri di depan kader-kader Gerindra yang kompak dan solid. Insya Allah, ketika amanah diberikan kepada saya, saya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pilkada ini,” katanya.

Meski mengakui bahwa dirinya tidak memiliki pengalaman politik yang luas, Dian sangat optimis karena adanya dukungan dari tokoh-tokoh hebat seperti H Amir Mahfud, H Rokhmat Ardian, dan Hj Tina Wiryawati, serta seluruh anggota dewan dan relawan Gerindra.

"Saya tidak punya pengalaman, tetapi dengan bimbingan dari para tokoh hebat ini, saya yakin kita akan memenangkan pertarungan ini,” ungkapnya.

Dian juga menekankan pentingnya kedisiplinan, kekompakan, dan kerja keras dalam mencapai kemenangan. "Tidak ada kesuksesan tanpa kedisiplinan, tidak ada keberhasilan tanpa kekompakan, dan tidak ada kemenangan tanpa kerja keras. Dengan dukungan dari kader-kader Gerindra yang dipimpin oleh Bapak Toto, saya yakin kita siap memenangkan pilkada ini dengan berbagai strategi yang telah disiapkan,”tegasnya.

Ia menyampaikan optimisme bahwa aura kemenangan sudah terasa, namun tetap mengingatkan bahwa kemenangan hanya bisa diraih dengan kerja keras dan keseriusan.

"Tinggal 40 hari lagi. Aura kemenangan sudah terasa, tetapi aroma ini akan hilang jika kita tidak serius. Mari kita bekerja sama, kompak, dan menyelesaikan perjuangan kita yang tinggal selangkah lagi. Saya mohon doa dan restu dari semua pihak," pungkasnya.***

Topik Menarik