Alumni Pesantren Buntet di Kuningan Jatuh Hati Dukung Paslon Dirahmati

Alumni Pesantren Buntet di Kuningan Jatuh Hati Dukung Paslon Dirahmati

Terkini | kuningan.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 11:20
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Ikatan Keluarga Alumni Buntet Pesantren (IKLAB) Kuningan menggelar silaturahmi bersama Kiai Sepuh Buntet Pesantren Kyai Adib Rofiuddin Izza, di Wisma Asri Kuningan. Acara itu dihadiri para alumni Buntet Pesantren, serta Paslon Dian Rachmat Yanuar dan Tuti Adriani (Dirahmati) nomor 01.

Dalam dialog yang digelar, IKLAB Kuningan menyatakan dukungan dan terjalinnya chemistry dengan pasangan Dirahmati. Ketua IKLAB Kuningan, Dr H Iim Suryahim bersama para alumni Buntet Pesantren asal Kuningan, menegaskan komitmen mereka untuk mendukung pasangan tersebut di Pilkada Kuningan.

Dukungan ini berlandaskan pada visi yang sejalan untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan yang lebih maju dan sejahtera. "Relasi visi-misi pasangan Dirahmati dengan komunitas alumni pesantren terlihat jelas dalam beberapa aspek, terutama dalam penguatan nilai-nilai Islam moderat, peningkatan kesejahteraan sosial, dan pemberdayaan pendidikan berbasis pesantren," kata Dr Iim Suryahim, Jumat (25/10).

Menurutnya, pasangan Dirahmati memiliki visi yang selaras dengan prinsip Islam moderat yang mengedepankan toleransi, keadilan sosial, dan inklusivitas. Hal ini sejalan dengan ajaran pesantren yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU), yang juga mendorong Islam yang damai dan ramah.

 

"Pasangan Dirahmati juga memiliki komitmen, untuk memperkuat peran pesantren dalam pendidikan karakter dan moral bangsa. Ini mendapat dukungan penuh dari komunitas alumni pesantren, yang terus berperan aktif dalam pengembangan pendidikan Islam," ungkapnya.

Pihaknya menekankan, bahwa pasangan Dirahmati juga fokus pada peningkatan kesejahteraan sosial melalui program pemberdayaan berbasis agama, seperti zakat, infak, dan wakaf. Misi pasangan ini untuk memperbaiki kondisi sosial-ekonomi masyarakat dinilai selaras dengan nilai-nilai yang dipegang oleh alumni pesantren.

Selain itu, peran politik alumni pesantren dalam memperjuangkan aspirasi umat dan menjaga persatuan NKRI juga menjadi alasan kuat dukungan ini.

"Jika pasangan Dirahmati konsisten mendukung aspirasi umat dan komunitas pesantren, terutama dalam menjaga keberagaman dan persatuan, hubungan ini akan semakin erat,” tuturnya.

Dengan demikian, IKLAB Kuningan optimis bahwa pasangan Dirahmati adalah pilihan tepat untuk memimpin Kuningan menuju masa depan yang lebih baik.***

Topik Menarik