Dadan Rilis Single Debut 'Yang Terindah' Dari Dangdut Mendayu ke Pop Penuh Rayu

Dadan Rilis Single Debut 'Yang Terindah' Dari Dangdut Mendayu ke Pop Penuh Rayu

Berita Utama | lebak.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 12:40
share

TANGERANG, iNewsLebak.id - Dadan, Penyanyi asal Tangerang yang kerap tampil di panggung dangdut mendayu akan meluncurkan single debutnya dalam kemasan pop penuh rayu. Lagu perdana dari Dadan tersebut berjudul Yang Terindah, dirilis oleh label Metronom Musik pada Selasa, 8 Oktober 2024 di berbagai platform musik digital.

Dadan mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan tak menyangka bisa merilis lagu. Sebelumnya Dadan hanya cover lagu orang saat perform, sekarang ia juga bisa membawakan lagunya sendiri untuk dikenalkan dan disajikan ke khalayak umum.

"Ini pengalaman baru buat Dadan di dunia musik. Dadan sendiri basic-nya dangdut yang mendayu-dayu. Waktu dapat tawaran dari Zziepro Entertainment membawakan lagu pop, ini challenging banget," kata Dadan, Selasa (8/10/2024).

Ahmad Fauzi atau Ncing Ozi amat berjasa bagi hidup dan karir Dadan di industri musik,  Terutama dukungan dari kedua orang tua Dadan dan adik-adiknya. Tak lupa juga teman-temannya dari Kuningan, serta Arfak Music Studio juga yang telah membantu Yang Terindah menjadi semakin indah. 

Membawakan Yang Terindah punya tantangan tersendiri bagi Dadan, karena Dadan sudah terbiasa membawakan lagu dangdut, sehingga masih suka terbawa cengkoknya. Tapi Dadan  tidak berhenti mencoba dan terus berlatih membawakan lagu pop, agar dapat hasil maksimal. Kebetulan juga lagu tersebut sedikit relate sama masa lalunya. Jadi waktu rekaman, Dadan dapat feel-nya.

 

Dadan berharap Yang Terindah bisa mengena di hati semua orang. Khususnya buat teman-teman yang mungkin relate dengan liriknya. Dadan ingin terus konsisten untuk berkarya, dan tidak berhenti di sini saja, agar melahirkan single-single baru, bahkan album.

"Dadan mengucapkan banyak-banyak terima kasih untuk teman-teman yang sudah mengapresiasi karya sederhana Dadan bersama Zziepro Entertainment. Juga Dadan InsyaAllah akan terus mempersembahkan pertunjukan di berbagai panggung dengan semaksimal mungkin. Dadan berharap semoga bisa sukses di belantika musik Tanah Air maupun mancanegara dengan karya-karya Dadan juga Zziepro Entertainment, dan juga terus konsisten berkarya. Aamiin," kata Dadan. 

Pada kesempatan yang sama, Ozzy Zziepro Entertainment sebagai penulis Yang Terindah mengatakan karya lagunya tersebut ia percayakan kepada Dadan untuk membawakannya karena Dadan mempunyai karakter vokal yang cocok.

Meski tak mudah bagi Dadan untuk menyanyikannya tapi dengan kegigihan Zziepro Entertainment bersama Dadan untuk terus berlatih, lagu Yang Terindah akhirnya bisa didengarkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Karakter vokal Dadan mampu bersaing di industri musik Tanah Air.

Seperti dikatakan oleh Ozzy, lagu Yang Terindah ia tulis pada tahun 2007, terinspirasi dari curhatan teman-temannya. Kisahnya tentang seseorang yang pernah mengisi hari-hari. 

 

Ozzy tidak berharap banyak kepada para talent-nya. Ia hanya ingin lagu yang ia buat agar bisa diterima dan dinikmati oleh para penikmat musik. Dan semoga para talent Zziepro Entertainment bisa terus konsisten, rendah hati, juga sukses di belantika musik Tanah Air.

"Target ke depannya, Zziepro Entertainment dengan para talent-nya semoga bisa melahirkan karya-karya terbaik dan melekat di hati para penikmat musik dimanapun berada. Kami juga berharap support dari teman-teman semua tak pudar. Saya percaya label Metronom Musik bisa mendistribusikan karya-karya sederhana kami dengan baik," kata Ozzy.

Topik Menarik