Wakapolres Bangka Barat Minta Dermaga Kapal Cepat Rampung Diperbaiki Sebelum Nataru

Wakapolres Bangka Barat Minta Dermaga Kapal Cepat Rampung Diperbaiki Sebelum Nataru

Terkini | lintasbabel.inews.id | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 18:30
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Wakapolres Bangka Barat, Kompol Iman Teguh Prasetyo mengecek langsung kondisi terkini dermaga kapal cepat Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali yang ambruk, pada Kamis (1710/2024).

Pengecekan kondisi pelabuhan kapal cepat ini dilakukan bersama Dinas Perhubungan, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bangka Barat serta pengelola pelabuhan setempat, pada Jumat (18/10/2024).

"Sementara jembatan penumpang express bahari (kapal cepat) akan bergantian bersandar di pelabuhan feri guna menurunkan penumpang kapal. Untuk penumpang kita himbau untuk berhati-hati," ujar Wakapolres Babar.

Iman Teguh mengatakan, pihaknya memberikan tenggat waktu ke pengelola agar dermaga supaya rampung diperbaiki sebelum memasuki momen natal dan tahun baru (Nataru).

"Antisipasi natal dan tahun baru, pihak ASDP segera memperbaiki jembatan penumpang. Estimasi waktu sebelum natal dan tahun baru," katanya.

 

Untuk menghindari jatuhnya korban, Iman Teguh meminta pengelola untuk menutup sementara dermaga dan memasang garis pembatas.

"Dan kita kasih tau (ke pengelola) agar sementara waktu (dermaga) ditutup. Selain itu diberikan garis sampai sudah diperbaiki," katanya. 

Diketahui, akibat ambruknya dermaga sandar kapal cepat. Maka aktivitas bongkar muat sementara di geser ke dermaga kapal feri, supaya pelayanan rute Pelabuhan Boom Baru, Palembang ke Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, tetap berjalan sesuai jadwal. 

Topik Menarik