Rutan Kelas IIB Majene Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Rutan Kelas IIB Majene Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Terkini | mamuju.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 21:59
share

MAJENE, iNewsMamuju.id - Rutan Kelas IIB Majene, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan tema "Akhlaq Rasulullah Muhammad SAW Menjadi Teladan Dalam Mengabdikan Diri Sebagai Petugas Pemasyarakatan PASTI Ber-AKHLAK". 

Acara berlangsung di Masjid Raudhatul Ihsan dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, Dr. H. Syamsuhri Halim, M.Pd., beserta jajaran penyuluh agama Islam.

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh salah satu WBP Rutan Majene, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Rutan Kelas IIB Majene, H. Syahruddin.

Kemudian, sebagai salah satu rangkaian acara inti yakni Hikmah Maulid yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Andi Amirullah Akil, Lc., M.Ag.

Menutup acara, persembahan Shalawat dari Ibu-Ibu DWP Rutan Majene. 

Selain itu, Acara dihias dengan kemeriahan tiri' khas Maulid karya WBP. Pada acara ini, kunjungan untuk WBP terbuka hingga acara Maulid selesai.

Sementara itu, secara terpisah Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung upaya yang dilakukan oleh Jajaran Rutan Majene.

"Hal ini sebagai wujud komitmen dalam pelaksanaan program-program di Kementerian Hukum dan HAM" sambung salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman Andi Agtas itu.

Topik Menarik