Majelis Musyawarah Pimpinan Ponpes Se-Deliserdang Dukung Asri Ludin-Lom Lom

Majelis Musyawarah Pimpinan Ponpes Se-Deliserdang Dukung Asri Ludin-Lom Lom

Terkini | medan.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 20:20
share

LUBUKPAKAM, iNewsMedan.id - Majelis Musyawarah Pimpinan Pesantren se-Kabupaten Deliserdang mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, dr. H. Asri Ludin Tambunan, M.Ked(PD), Sp.PD dan Lom Lom Suwondo S.S pada Periode 2025-2030.

Hal itu terungkap lantaran Pimpinan Pondok Pesantren Darularafah Raya Dr H. Harun Lubis, S.T., M.Ps mengatakan bahwa alasan memilih paslon bupati tersebut dikarenakan kepemimpinan mereka yang berlandaskan nilai-nilai Islam dan Kepedulian terhadap Pendidikan Agama Islam Khususnya Pesantren.

"Kami berharap pada masa kepemimpinan Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo di Kabupaten Deliserdang akan hadirnya Perda Pesantren yang merupakan turunan dari Undang Undang Pesantren Nomor 18 tahun 2019 sehingga Pesantren se-Kabupaten Deli Serdang mempunyai peran dalam pembangunan Kabupaten Deli Serdang yang Maju, Sejahtera, Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan," ungkapnya

 

.

Pimpinan Ponpes itu juga mengatakan bahwa dari ketiga calon yang ada pasangan Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo memiliki komitmen memajukan pendidikan pesantren.

"Komitmen itu ditunjukkan dengan adanya membuat Perda Pesantren yang merupakan turunan dari Undang Undang Pesantren Nomor 18 tahun 2019. Semoga nantinya komitmen tersebut dapat diwujudkan," terangnya lagi.

Topik Menarik