PPSD Siahaan Nyatakan Dukungan Kepada Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024

PPSD Siahaan Nyatakan Dukungan Kepada Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024

Terkini | medan.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 20:40
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Provinsi Sumut dan Kota Medan menyatakan dukungan kepada calon Wali Kota Medan Rico Tri Putra Bayu Waas dan calon Wakil Wali Kota Medan H. Zakiyuddin Harahap (Rico-Zaki) pada Pilkada Medan 2024.

Sedangkan untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, PPSD Siahaan menjatuhkan pilihan untuk mendukung pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Surya. 

Dukungan itu disampaikan oleh Ketua PPSD Siahaan Dohot Boruna Sumut dan Kota Medan, Kombes Pol (Purn) Dr. Maruli Siahaan SH, MH saat pertemuan silaturahmi dengan calon kepala daerah bersama ketua sektor dan pengurus PPSD Siahaan se-Kota Medan, di Gedung Jaya Puri, Jalan Sei Mencirim, Kota Medan, pada Minggu (29/9/2024).

 

Maruli mengatakan, PPSD Siahaan memberikan dukungan karena melihat visi-misi dari pasangan Rico-Zaki yaitu ingin membangun Kota Medan lebih baik dengan mengikutsertakan seluruh elemen dalam prosesnya. Tanpa membedakan suku dan agama. 

"Populasi marga Siahaan ini kan besar, jadi apa salahnya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami mendukung calon pemimpin yang mau memberikan hatinya untuk membangun Kota Medan," ujar Maruli saat diwawancarai wartawan usai pertemuan.

"Kita akan menggerakkan seluruh akar rumput PPSD Siahaan untuk bekerja keras dalam rangka memenangkan Rico-Zaki di Pilkada mendatang," tambahnya.

Maruli juga menyampaikan pesan agar pasangan Rico-Zaki bekerja sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan jika terpilih menjadi pemimpin di masa mendatang. Buatlah yang terbaik untuk masyarakat, khususnya di bidang kesejahteraan dan pendidikan.

"Kalau bisa pemerintah ke depan jangan melihat karena suku dan agama. Tapi disamakan supaya bisa berbagi. Sebab, banyak putra dan putri Batak yang juga memiliki potensi untuk mengisi posisi jabatan. Namun, harus dinilai juga sesuai dengan tupoksi dan kemampuannya," ungkap pria yang akrab disapa Dan Sui itu. 

Sementara, Rico Waas menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan PPSD Siahaan kepada pasangan Rico-Zaki. 

"Kami tentunya sangat berbangga dan berterima bahwasanya kami bisa dipercaya PPSD Siahaan untuk menjalani tugas menjadi Wali Kota Medan ke depan," ujar Rico. 

"Insya Allah, Rico-Zaki akan mewujudkan harapan masyarakat, khususnya marga Siahaan yang menginginkan Kota Medan lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.

Topik Menarik