Sofyan Tan Titip Pesan ke dr Aci, Bangun Pariwisata Deliserdang 

Sofyan Tan Titip Pesan ke dr Aci, Bangun Pariwisata Deliserdang 

Terkini | medan.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 18:00
share

DELISERDANG, iNewsMedan.id – Tokoh Pejuang Pendidikan dr Sofyan Tan menitip pesan ke calon Bupati Deli Serdang nomor urut dua dr Asri Ludin Tambunan untuk komitmen membangkitkan pembangunan pariwisata demi menumbuhkan lapangan pekerjaan. Karena politisi PDI Perjuangan tersebut meyakini dengan dukungan relawan Sahabat Sofyan Tan (ST), pasangan dr Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo akan menang di pilkada 27 November 2024. 

“Pariwisata akan membawa dampak ikutan bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat kecil di Deli Serdang. Itu tugas dr Aci (sapaan akrab dr Asri Ludin Tambunan) setelah kita memenangkannya 27 November nanti,” kata Sofyan Tan pemilik suara terbesar ke-9 secara nasional pada Pemilu Legislatif DPR RI 2024 lalu saat memberikan arahan dalam pertemuan koordinasi internal Sahabat ST dalam memenangkan dr Asri Ludin Tambunan – Lom Lom Suwondo di Pancur Gading Hotel & Resort, Kec Delitua, Deli Serdang, Rabu (9/10). 

Keseriusan Sofyan Tan dalam memenangkan pasangan nomor urut dua yang diusung salah satunya oleh PDI Perjuangan pada Pilkada Deli Serdang sangat nyata dirasakan dr Aci. Terbukti Sofyan Tan sudah membawa dr Aci berkeliling menemui konstituennya serta para relawan Sahabat ST untuk ketiga kalinya dan dihadiri ribuan peserta. 

Bahkan masih ada beberapa agenda pertemuan lainnya yang dilakukan Sofyan Tan di kecamatan lain untuk memperkenalkan figur dr Aci sebagai calon Bupati Deli Serdang jagoannya.  

Sofyan Tan pun memastikan bahwa pertemuan yang dilakukannya dengan relawan Sahabat ST akan ditindaklanjuti dengan turun langsung rumah ke rumah untuk mensosialisasikan pasangan nomor urut dua tersebut. Setiap orang yang hadir akan mengunjungi minimal 100 kk di daerah masing-masing. 

“Ini tidak berhenti di sini. Kita akan gas pol turun ke bawah sama seperti memenangkan Sofyan Tan di Pemilu lalu,” tegas Sofyan Tan. 

Karena itu, Sofyan Tan meminta komitmen dr Aci untuk memastikan saat menang dan menjadi Bupati Deli Serdang nanti, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya terutama untuk bidang pariwisata. Sebab dengan adanya Bandara Kualanamu, Deli Serdang adalah pintu masuk internasional bagi wisatawan manca negara. Jangan sampai para wisatawan tersebut hanya menjadikan Deli Serdang sebagai tempat transit dan bukan menjadi tujuan utama untuk berwisata. Karena Deli Serdang memiliki kekayaan alam luar biasa mulai dari gunung hingga ke pantai. 

 

Dr Asri Ludin Tambunan mengaku terharu dan bangga dengan semangat juang para relawan Sahabat Sofyan Tan yang luar biasa mendukungnya. Untuk ketiga kalinya, dirinya diterima di tengah-tengah ratusan hingga ribuan relawan yang antusias berjuang ikhlas bersama dr Sofyan Tan. 

“Saya sudah mengikuti lima kali pilkada di Deli Serdang. Baru kali ini saya merasakan atmosfer luar biasa dari relawan yang sudah terorganisir dengan baik,” ungkapnya. 

Dia pun mengikat komitmen untuk meneruskan  dan menambahi seluruh program yang sudah digagas Sofyan Tan di Deli Serdang. Termasuk persoalan pariwisata dan pembukaan lapangan pekerjaan.

Menurutnya komitmen yang diminta sangat visioner dan realistis untuk diwujudkan demi Deli Serdang bersih dan sejahtera.

Topik Menarik