Pelepasan Ratusan Ekor Burung di Tol Medan-Binjai Tandai Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Pelepasan Ratusan Ekor Burung di Tol Medan-Binjai Tandai Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Ekonomi | medan.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:50
share

DELISERDANG, iNewsMedan.id - PT Medan Binjai Toll dengan PT Hakaaston (HKA) Ruas Medan-Binjai melakukan pelepasan satwa jenis burung dalam rangkaian memperingati Hari Puspa dan Satwa Nasional 2024. Pelepasan burung diikuti petugas layanan ruas Medan-Binjai di KM 9+700 B Over Pass Klambir Tol Medan-Binjai.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 200 ekor burung jenis Merpati dan Kutilang dilepaskan dalam menjaga keseimbangan ekosistem di kawasan jalan tol.

General Manager Teknik Operasi dan Pemeliharaan PT. Medan Binjai Toll, Peri Joni, menyampaikan bahwa pelepasan ratusan ekor burung ini menjadi salah satu langkah menjaga dan memulihkan ekosistem.

“Ada 200 ekor burung yang dilepas untuk menjaga ekosistem,” jelas Peri Joni, usai mengisi materi Layanan Prima.

Peri menambahkan sebagai pengelola tol Medan-Binjai, PT. Medan Binjai Toll dengan PT. Hakaaston akan terus aktif dalam melakukan kegiatan konservasi.

“Kita tentunya ingin aktif dan terbuka untuk terus melaksanakan kegiatan konservasi, dimana kita rutin melakukan penanaman pohon, lalu ada pelepasan bibit ikan, dan kali ini pelepasan burung,” tambahnya.

 

Pengelola tol Medan-Binjai berharap agar langkah pelestarian lingkungan yang dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi pengguna jalan maupaun masyarakat.

PT. Medan Binjai Toll terus mengimbau para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas, memastikan kondisi kendaraan dan fisik baik sebelum melakukan perjalanan, memastikan saldo E-Toll cukup saat melintas di jalan tol Medan-Binjai agar mengantisipasi antrean kendaraan di gerbang keluar tol serta perbaharui informasi lalulintas tol Medan-Binjai melalui aplikasi Astoll by HKA.(End)

Sebagai informasi, Ruas Tol Medan-Binjai memiliki peran strategis dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan 2 (dua) kota besar di Sumatera Utara dengan panjang 17,3 KM.

PT. Medan Binjai Tol adalah Badan Usaha Milik Jalan Tol (BUJT) yang melakukan pengusahaan di Jalan Tol Medan-Binjai dan HKA yang menjadi penyedia jasa layanan operasi Jalan Tol Medan-Binjai. Keberadaan Ruas tol Medan-Binjai turut memberikan dampak meningkatkan pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat.

Topik Menarik