Tiket Laga Timnas Indonesia vs China Dijual Mahal, Sengaja Bikin Fans Garuda Tidak Datang?

Tiket Laga Timnas Indonesia vs China Dijual Mahal, Sengaja Bikin Fans Garuda Tidak Datang?

Berita Utama | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 16:18
share

FEDERASI Sepakbola China (CFA) telah mulai menjual tiket pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs China di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, sejak 29 September 2024 kemarin. Menariknya, tiket pertandingan matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu dijual sangat mahal oleh pihak CFA dan langsung menuai berbagai tanggapan oleh fans Garuda.

Para pencinta sepakbola Tanah Air menduga hal itu dilakukan pihak CFA untuk mencegah banyaknya suporter Timnas Indonesia nonton langsung pertandingan Garuda vs Timnas China tersebut. Lantas berapa sejatinya harga yang tersedia untuk bisa menyaksikan laga di Stadion Qingdao Youth Football secara langsung?

Perlu diketahui, harga tiket Timnas Indonesia vs China yang digelar di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa 15 Oktober 2024 tersebut sejatinya bervariasi. Namun, tiket termurah dipasang 280 yuan atau sekira Rp614 ribu.

 

Harga tersebut berbanding jauh dengan tiket termurah laga Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada September 2024 lalu. Dalam matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu, PSSI menjual tiket termurah di harga Rp250 ribu.

 

Sebagai perbandingan lagi, pada Juni 2024 lalu, tiket termurah laga Timnas China vs Myanmar dan Palestina dipatok 180 yuan atau sekira Rp390 ribu. Jadi, dapat dilihat ada kenaikan nyaris dua kali lipat untuk tiket laga Timnas Indonesia vs China.

Sehingga tidak heran jika netizen Tanah Air merasa CFA sengaja menjual tiket mahal demi mengurangi jumlah suporter Timnas Indonesia yang hadir. Sebab saat bermain di kandang Timnas Arab Saudi, pendukung Garuda terbilang banyak dan hal itu jelas menjadi motivasi tambahan untuk para pemain Timnas Indonesia.

Topik Menarik