Kisah Taufik Hidayat, Legenda Indonesia dan Big F4 Bulu Tangkis Dunia Peraih Emas Olimpiade Kini Masuk Kabinet Prabowo

Kisah Taufik Hidayat, Legenda Indonesia dan Big F4 Bulu Tangkis Dunia Peraih Emas Olimpiade Kini Masuk Kabinet Prabowo

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 11:43
share

KISAH Taufik Hidayat, legenda Indonesia dan Big F4 bulu tangkis dunia peraih emas Olimpiade kini masuk kabinet Prabowo Subianto, menarik untuk diulas. Ia diyakini bisa memberi kontribusi positif.

Hal tersebut diketahui setelah Taufik turut hadir memenuhi panggilan Prabowo ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Mantan atlet bulu tangkis Indonesia itu hadir pada Rabu 16 Oktober 2024 sekira pukul 15.10 WIB dan langsung masuk ke dalam kediaman presiden terpilih.

Taufik Hidayat

Meski begitu, belum diketahui posisi apa yang akan ditempati Taufik di kabinet nanti. Namun jika melihat pengalaman dan rekam jejaknya yang merupakan seorang atlet, maka besar kemungkinan akan ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8wOC8wOS8xLzE4Mzc1NC81L3g5M3I0eDg=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Seperti diketahui, Taufik merupakan legenda bulu tangkis Indonesia. Bermain di sektor tunggal putra, pemain kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 ini telah mulai bermain sejak usia 7 tahun.

Semasa kecil, Taufik sempat dilatih oleh Iie Sumirat, atlet bulu tangkis Indonesia era 1970-an. Setelahnya, ia bergabung dengan PB SGS Elektrik Bandung hingga kemudian berhasil menembus masuk ke pelatnas di usia 15 tahun.

Sejak saat itu, karier Taufik di dunia bulu tangkis terus menanjak. Di dunia internasional, ia dikenal sebagai pebulu tangkis dengan footwork, smash, dan dropshot yang mengerikan. Sang pemain juga dikenal memiliki pukulan backhand smash yang super keras.

Sejumlah prestasi pun sukses diraih oleh tunggal putra legenda Indonesia berjuluk The Flamboyant itu. Salah satu yang paling luar biasa adalah saat meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004.

Topik Menarik