Perbandingan Riwayat Pendidikan Veronica Tan dengan Ahok, Ternyata Sama-Sama Lulusan Teknik

Perbandingan Riwayat Pendidikan Veronica Tan dengan Ahok, Ternyata Sama-Sama Lulusan Teknik

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:11
share

JAKARTA - Perbandingan riwayat pendidikan Veronica Tan dengan Ahok, ternyata sama-sama lulusan teknik. Nama Veronica Tan mendadak menjadi sorotan setelah dirinya dipanggil oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pemanggilan tersebut diketahui untuk menjadikan Veronica sebagai salah satu menteri di kabinet pemerintah yang baru.

Sebelum ini, masyarakat tentu tidak banyak yang tahu siapa sosok Veronica Tan ini. Sebagian besar hanya tahu jika perempuan yang memiliki nama asli dan marga Veronica Lim ini adalah mantan istri dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merupakan mantan gubernur DKI Jakarta.

Keduanya menikah pada tahun 1997 dan dikaruniai 3 orang anak. Namun pada tahun 2018 keduanya memutuskan untuk bercerai setelah adanya kasus yang tersebar secara nasional.

Namun usut punya usut, rupanya Veronica Tan dan Ahok memiliki riwayat pendidikan yang cenderung sama. Keduanya sama-sama merupakan sarjana teknik meski dari dua cabang ilmu yang berbeda.

Dimulai dari Ahok, dia merupakan putra kelahiran Manggar, Belitung Timur tahun 1966. Ahok menempuh pendidikan dasar di SD Negeri 3 Gantung dan melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Gantung.

Karena keinginan yang sangat kuat, pemilik nama asli Basuki Tjahaja Purnama ini dengan nekat melanjutkan SMA di Jakarta dengan bersekolah di SMA III PSKD Jakarta. Dia kemudian melanjutkan pendidikan tinggi dengan berkuliah di jurusan Teknik Geologi, Universitas Trisakti.

Dia kemudian lulus pada tahun 1990 an dengan gelar sarjana teknik dan kemudian bekerja di sebuah kontraktor di daerah asalnya. Namun Ahok kemudian memilih untuk melanjutkan pendidikannya di program studi Manajemen Universitas Prasetya Mulya.

 <div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOC8xLzE4NjEzNy8zL1RLd0ZLOTJ0Q19V" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik