AFC Langsung Tanggapi Permintaan Bahrain yang Menolak Main di Indonesia, Protes PSSI soal Wasit Harus Tunggu 5 Hari dan Hasilnya Mengambang!

AFC Langsung Tanggapi Permintaan Bahrain yang Menolak Main di Indonesia, Protes PSSI soal Wasit Harus Tunggu 5 Hari dan Hasilnya Mengambang!

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:36
share

KONFEDERASI Sepakbola Asia (AFC) langsung menanggapi permintaan Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) yang menolak main di Indonesia. Sementara itu, protes PSSI soal kinerja wasit Ahmed Al Kaf harus menunggu lima hari, itu pun hasilnya mengambang.

Sekadar diketahui, pada Rabu 16 Oktober 2024 sore WIB, BFA meminta kepada AFC agar laga Timnas Indonesia vs Bahrain di lanjutan matchday kedelapan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 25 Maret 2025 digelar di tempat netral.

AFC buka suara soal permintaan Bahrain yang menolak main di Indonesia. (Foto: AFC)

(AFC buka suara soal permintaan Bahrain yang menolak main di Indonesia. (Foto: AFC)

Permintaan itu diajukan BFA karena khawatir dengan keselamatan Mohamed Marhoon dan kawan-kawan efek psywar yang dilakukan netizen Indonesia kelar laga Bahrain vs Timnas Indonesia di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 10 Oktober 2024 malam WIB.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOC83LzE4NjE1NS81L3g5N2tpd2k=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Dua hari setelah BFA mengajukan permintaan, AFC langsung memberikan Tanggapan. Tak tanggung-tanggung, Tanggapan dibuat secara resmi dan diumumkan di laman resmi AFC.

“AFC mengetahui kekhawatiran yang disampaikan BFA mengenai keselamatan dan keamanan tim nasional mereka menjalani pertandingan tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Indonesia pada 25 Maret 20245,” tulis AFC.

“AFC menanggapi kekhawatiran ini dengan serius dan berkomitmen penuh memastikan keselamatan semua pemain, ofisial dan suporter. Kami juga mengutuk semua bentuk pelecehan dan ancaman melalui online,” lanjut AFC.

Topik Menarik