Sebulan Dirawat, Abdee Slank Ternyata Idap Autoimune

Sebulan Dirawat, Abdee Slank Ternyata Idap Autoimune

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 17:20
share

JAKARTA - Gitaris Slank, Abdee Negara ternyata mengidap autoimune setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama satu bulan terakhir. Kakak Abdee, Buddy Ace menjelaskan kondisi sang adik yang hingga saat ini belum pulih.

Buddy Ace mengatakan autoimune yang menyerang Abdee imbas dari transplantasi ginjal yang ia lakukan pada 2016. Alasan Abdee belum diperbolehkan pulang, lantaran kondisinya terus menurun. Tim dokter juga kini tengah berupaya menemukan obat yang tepat untuk melawan autoimune tersebut.

"Saat ini dokter Ahli autoimune dan Tim Dokter, sedang melakukan observasi terhadap jaringan ginjalnya, untuk menemukan obat yang tepat melindungi ginjal dari serangan autoimune," kata Buddy Ace saat dikonfirmasi awak media, Jumat (18/10/2024).

Pihak keluarga juga tengah mendampingi Abdee hingga pulih secara total. Mengingat, salah satu dokter yang merawat Abdee merupakan putri kandungnya. "Serangan autoimune membuat kondisi Abdee menurun, sehingga perlu perawatan intensif di Rumah Sakit, sambil berupaya melawan autoimune tersebut," lanjut Buddy Ace.

Abdee Slank



Sebelumnya, para personel Slank melalui unggahan di Instagram @slankdotcom, telah meminta doa kepada semua pihak untuk kesembuhan sang gitaris. Bimbim dkk disinyalir cukup khawatir dengan kondisi gitarisnya saat ini.

"Bantu doa untuk kesembuhan Abdee ya teman-teman Slankers," tulis Slank dalam unggahannya baru-baru ini.

Bimbim selaku sahabat sekaligus drummer Slank juga telah menjenguk Abdee di hari ke-8 ia menjalani perawatan. Saat itu Bimbim ditemani dua personel Slank lainnya yakni Ridho dan Ivanka.

Topik Menarik