Megawati Tentukan Sikap Partai Usai Bertemu Prabowo Malam Ini, Oposisi Atau Gabung Pemerintahan

Megawati Tentukan Sikap Partai Usai Bertemu Prabowo Malam Ini, Oposisi Atau Gabung Pemerintahan

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:38
share

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan, Megawati Soekarnoputri akan memutuskan posisi politik apakah partainya akan bergabung atau tidak pada pemerintahan ini. Pernyataan tersebut usai Megawati bertemu dengan Prabowo malam ini.

Namun demikian, Basarah tak bisa membocorkan soal sikap politik apa yang akan diputuskan. Menurutnya, hal itu merupakan wewenang Megawati sebagai Ketua Umum yang akan menyampaikan secara langsung kepada publik.

"Dan nanti akan disampaikan dan dijelaskan secara langsung pada saat ibu Mega bertemu dengan presiden Prabowo Subianto," kata Basarah di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Di sisi lain, ia mengakui jika Megawati telah menitipkan pesan khusus kepada Prabowo yang dilantik pada hari ini sebagai Presiden.

Menurutnya, dalam kepemimpinannya ini, Prabowo Subianto memiliki tugas-tugas yang cukup kompleks dan berat.

 

"Terutama masalah luar negeri, konflik Rusia, masalah Israel dengan negara-negara di Jazirah Arab, konflik laut Cina Selatan, perang dagang Tiongkok dengan Amerika, pemanasan global, dan lain-lain," ujarnya.

"Dengan kata lain, situasi luar negeri dan dalam neheri Indonesia yang sedang tidak baik-baik saja ini memerlukan kepemimpinan Prabowo yang berwibawa dan efektif," tandasnya.

Topik Menarik