Masuk Kabinet Merah-Putih, Menpora Dito Aritedjo Bakal Dibantu Taufik Hidayat

Masuk Kabinet Merah-Putih, Menpora Dito Aritedjo Bakal Dibantu Taufik Hidayat

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 00:08
share

JAKARTA – Posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) masih dipercayakan kepada Dito Ariotedjo meski kini Presiden sudah berpindah dari Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto. Menariknya, Dito kali ini tidak sendirian, sebab ia memiliki Wakil Menteri alias Wamenpora yang merupakan legenda bulu tangkis Indonesia, yakni Taufik Hidayat.

Kepastian Politikus Partai Golkar itu menjadi Menpora lagi diumumkan sendiri oleh Prabowo pada Minggu (20/10/2024) malam WIB. Dia mengumumkan daftar menteri yang membantunya dalam Kabinet Merah-Putih.

Dito sebelumnya juga menjabat sebagai Menpora dalam Kabitnet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Dia dilantik pada 3 April 2023 lalu.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOS8xLzE4NjE3OC8zLzI4NHk2RDVGaE9F" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Kala itu, Dito menggantikan posisi Zainudin Amali yang mengundurkan diri setelah terpilih sebagai wakil ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Di usianya yang masih 32 tahun saat itu, Dito pun tercatat sebagai menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dito Ariotedjo

Bahkan, Dito juga tercatat sebagai menteri termuda di Indonesia sejak era reformasi. Kini, dirinya kembali ditunjuk sebagai Menpora RI oleh Presiden Prabowo Subianto.

Nama Dito sendiri diumumkan oleh Prabowo dalam urutan ke-58 alias yang terakhir untuk posisi menteri. Terpilihnya Dito sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan karena dia memang sudah menghadap Prabowo ketika seleksi calon menteri.

Topik Menarik