Indonesia Borong 3 Medali Emas dan 2 Perak di Piala Dunia Woodball 2024

Indonesia Borong 3 Medali Emas dan 2 Perak di Piala Dunia Woodball 2024

Berita Utama | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 04:20
share

SHANGYU Timnas Woodball Indonesia berhasil memborong tiga medali emas dan dua perak di ajang Piala Dunia Woodball 2024. Turnamen yang juga disebut 9th World Cup Woodball Championship 2024 itu digelar di Shangyu, China.

Tim Woodball Indonesia sukses membawa pulang tiga medali emas dan dua medali perak dari 9th World Cup Woodball Championship 2024. Hebatnya, prestasi itu dicatatkan para pemain Tim Merah-Putih yang menggondol medali dalam pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 lalu.

Medali emas pertama Indonesia dibawa pulang oleh Muhammad Khadiq, Susila Marga Nugraha, Untung Ariska dan Pratama Aditya yang turun di nomor stroke men’s team. Marga kemudian mendulang medali emas kedua ketika mentas di nomor stroke men’s single, setelah mengalahkan kompatriotnya, Aditya, yang otomatis memperoleh medali perak.

Kemudian, medali emas ketiga Indonesia disumbangkan oleh Siti Mashita dari nomor stroke women’s single. Selain itu, Siti juga mendapatkan medali perak saat turun di nomor mixed double stroke bersama Marga.

Timnas Woodball Indonesia (IWbA)

"Rasanya mendapatkan medali emas pada event World Cup ini alhamdulillah bersyukur dan sangat senang sekali bisa mengibarkan bendera Merah Putih di China dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata Marga dikutip dari rilis Indonesia Woodball Association (IWbA), Senin (21/10/2024).

Bagi Marga, ini merupakan kali kedua dirinya mentas di Piala Dunia Woodball setelah debut pada edisi 2013 silam. Kali ini, dia mengaku lebih siap tempur karena sudah mampu membaca kekuatan lawan-lawannya.

Topik Menarik