Prabowo Bentuk Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Diketuai Budiman Sudjatmiko

Prabowo Bentuk Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Diketuai Budiman Sudjatmiko

Nasional | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:52
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto resmi membentuk Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan diketuai oleh Budiman Sudjatmiko. Pelantikan ini dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024). 

Pengangkatan Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan yang diketuai oleh Budiman Sudjatmiko dan Wakil I Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan yakni Nanik Sudaryati Deyang itu melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 145 P Tahun 2024. 

Setelah dibacakan Keputusan Presiden, Prabowo kemudian bertanya kepada Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji atas kesediaannya untuk diambil sumpah jabatan. 

“Bersediakah saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing,” kata Prabowo. “Bersedia,” jawab Ketua dan Wakil Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan. 

 

Prabowo selanjutnya mengajak Ketua dan Wakil Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan itu untuk membaca sumpah yang dirinya bacakan. 

“Bahwa saya, akan setia kepada UUD RI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Prabowo yang diikuti Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan. 

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa bertanggung jawab,” kata Ketua dan Wakil Badan Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan kompak.

Topik Menarik