Prabowo Resmi Bentuk Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara

Prabowo Resmi Bentuk Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara

Nasional | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:43
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto resmi membentuk Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara. Pembentukan ini ditandai dengan pengangkatan kepala dan wakil Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024). 

Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 144 P Tahun 2024 tentang Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara. Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara akan dijabat oleh Muliaman Darmansyah Hadad dan Wakil Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara oleh Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang. 

Setelah dibacakan Keputusan Presiden, Prabowo kemudian bertanya kepada kepala dan wakil Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara atas kesediaannya untuk diambil sumpah jabatan. “Bersediakah saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing,” kata Prabowo. “Bersedia,” jawabnya kompak.

 

Prabowo selanjutnya mengajak untuk membaca sumpah yang dirinya bacakan. “Bahwa saya, akan setia kepada UUD RI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Prabowo yang diikuti para kepala dan wakil Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara. 

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa bertanggung jawab,” kata kepala dan wakil Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara kompak.

Topik Menarik