Kebakaran Hanguskan 8 Kios dan 2 Rumah, Petugas Damkar Sempat Sesak Nafas

Kebakaran Hanguskan 8 Kios dan 2 Rumah, Petugas Damkar Sempat Sesak Nafas

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:16
share

BOGOR - Kebakaran menghanguskan 8 kios dan 2 rumah Jalan Raya Tajur, Kota Bogor. Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan DPKP Kota Bogor Mohamad Ade Nugraha mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Berdasarkan keterangan sementara yang didapat, kebakaran diduga berasal dari pangkalan ojek online.

"Sumber api diduga awalnya dari pangkalan (ojek online) di sini ya, informasi dari warga. Hanya pastinya kita belum bisa memastikan itu apakah dari puntung rokok, apakah dari konsleting, kita belum bisa memastikan," kata Ade, Selasa (22/10/2024).

Hembusan angin yang cukup kencang membuat kobaran api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan di sekitarnya. Sebanyak  dua rumah warga juga ikut terdampak kebakaran.

"Kondisi angin sangat besar, sangat kencang, jadi ada bara api yang loncat ke seberang terbawa angin dan mengenai rumah. Jadi ada dua unit rumah yang terkena juga (kebakaran) di seberang," tuturnya.

Terdapat 11 unit truk pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi kejadian. Sekitar 2 jam, kobaran api berhasil dipadamkan.

 

"Kendalanya api yang sangat besar, ditambah angin kencang menyebabkan bara kemana-mana," ungkapnya.

Selain 8 kios dan 2 rumah warga, terdapat 4 unit motor yang juga ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja beberapa petugas mengalami sesak nafas karena tebalnya asap. 

"Ada motor yang terbakar, 4 unit motor terbakar. Karena di sini juga ada bengkel motor, ini yang 2 unit ini motor (ojek online) terbakar, kemudian yang 2 unit lagi di bengkel motor," pungkasnya.

Topik Menarik