Bantah Kampanye Hitam, Jubir: RIDO Perkuat Kartu Jaring Pengamanan Sosial agar Tepat Sasaran

Bantah Kampanye Hitam, Jubir: RIDO Perkuat Kartu Jaring Pengamanan Sosial agar Tepat Sasaran

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:23
share

JAKARTA - Juru Bicara Pasangan Cagub dan Cawagub Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil - Suswono (RIDO), Cheryl Tanzil membantah kabar RIDO akan menghapus kartu jaring pengamanan sosial bila memenangkan Pilkada 2024.

Pernyataan itu dilontarkan Cheryl menanggapi kampanye hitam yang menyebut RIDO akan menghapus kartu jaring pengamanan sosial bila terpilih menjadi Gubernur dan Waki Gubernur DKJ.

"Kia sedang terkena black campaign dikatakan Paslon kita akan menghapus kartu yang sudah ada saya katakan tidak itu tidak benar," terang Cheryl dalam diskusi Bedah Visi-Misi dan Panggung Kreasi RIDO bertajuk "Kartu KAMU."

Cheryl menegaskan, pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus ini akan memperkuat kartu jaring pengamanan sosial yang telah ada. Tujuannya, kata dia, agar penyaluran bantuan jaring pengamanan sosial itu bisa tepat sasaran.

"Yang ada justru kita perkuat kartu yang sudah ada, supaya lebih tepat sasaran biar tidak nyasar ke tetangga yang kok kayaknya lebih mampu dari saya tapi kartunya lebih banyak," tutur Cheryl.

 

Namun demikian, Cheryl menyampaikan, RIDO akan memperbaiki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bila memenangkan Pilkada 2024. Hal itu dilakukan agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran.

"Jadi kita apabila terpilih kita akan merapikan data kependudukan karena berkaitan siapa yang berhak mendapatkan bantuan sosial untuk masyarakat Jakarta,"pungkasnya.

Topik Menarik