Selundupkan 4,4 Kilogram Sabu Dalam Keramik, WN Iran Ditangkap di Penjaringan

Selundupkan 4,4 Kilogram Sabu Dalam Keramik, WN Iran Ditangkap di Penjaringan

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:09
share

JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal Iran bernama Hadi Mohseni, yang menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 4,4 kilogram.

“Telah dilakukan penangkapan terhadap seorang tersangka WNA Iran dengan barang bukti sabu 4.390 gram atau 4,4 kilogram,” kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (22/10/2024).

Donald menjelaskan, Mohseni ditangkap pada Selasa 15 Oktober 2024 lalu di sebuah hotel di Jalan Pluit Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara. Dia menuturkan, kasus bermula dari adanya informasi pengiriman narkoba dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) ke Indonesia yang dikamuflase menjadi lempengan keramik.

“Mendapatkan informasi tentang adanya pengiriman narkoba melalui ekspedisi yang berisi 2 buah lempengan berbentuk persegi panjang seperti keramik lantai yang masing-masing mengandung narkotika jenis sabu,” ujar dia.

 

Pihak kepolisian kemudian melakukan pengecekan untuk mengetahui si penerima barang tersebut. Barang itu diketahui akan dikirimkan ke hotel di Pluit dengan penerima atas nama Hadi Mohseni.

“Sesampainya di depan hotel, tim bersama petugas ekspedisi menghubungi penerima dan akan bertemu di depan hotel. Kemudian petugas ekspedisi menyerahkan paket kepada penerima atas nama Hadi Mohseni,” ungkapnya.

Polisi pun kemudian melakukan penindakan berupa mengamankan pelaku. Dari tangan pelaku, lanjut dia, diamankan barang bukti berupa sabu.

“Saat di depan lobi hotel dilakukan penangkapan dan paket yang diterima disita sebagai barang bukti. Setelah diinterogasi dan diperiksa identitasnya diketahui penerima paket tersebut bernama Hadi Mohseni warga negara Iran,” pungkasnya.
 

Topik Menarik