Jokowi Sarapan Sate Kambing Mas Di Kartasura, Ternyata Sudah Berdiri Sejak 1995

Jokowi Sarapan Sate Kambing Mas Di Kartasura, Ternyata Sudah Berdiri Sejak 1995

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:04
share

Sate Kambing Mas Di, Kartasura, bukan hanya dikenal karena kelezatannya, tetapi juga menjadi tempat favorit Pak Joko Widodo (Jokowi) sebelum menjadi Walikota Solo. Sebelum menjabat sebagai Presiden, Jokowi sering mengunjungi warung ini hampir setiap hari untuk menikmati hidangannya.

Warung ini telah berdiri sejak tahun 1995 dan dikenal karena menu andalannya yakni garang masak, yang sudah populer di kalangan masyarakat. Tempat ini telah menjadi bagian dari rutinitas beliau, dan terus dilanggani hingga masa jabatannya sebagai Presiden berakhir. 

Kini, Sate Kambing Mas Di tetap menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi. Tidak hanya oleh penggemar sate kambing, tetapi juga karena kelezatan garang masak yang selalu menjadi daya tarik.

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Presiden Indonesia selama dua periode, 2014-2024, Jokowi memilih menikmati santapan di tempat bersejarah ini sebagai kegiatan pertamanya usai purnatugas. 

Jokowi Sarapan Sate Kambing Mas Di Kartasura, Ternyata Sudah Berdiri Sejak 1995 (Foto: Instagram)
Jokowi Sarapan Sate Kambing Mas Di Kartasura, Ternyata Sudah Berdiri Sejak 1995 (Foto: Instagram)

Merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (23/10/2024), melalui akun media sosial pribadinya, @Jokowi, beliau membagikan momen sarapannya bersama Ibu Iriana di warung Mas Di, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

“Pagi ini saya sarapan sate di warung ‘Mas Di’ Kartasura bersama Ibu Iriana, ini adalah kegiatan pertama saya setelah purnatugas sebagai Presiden,” ujar Jokowi dalam video yang diunggah pada Rabu (23/10/2024). 

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih khasnya, sementara Ibu Iriana tampil anggun dengan kerudung merah muda yang serasi dengan pakaian yang dikenakannya.

Tak hanya sekadar menikmati hidangan, Jokowi juga menambahkan bahwa kuliner di warung ini selalu mengingatkannya pada kampung halamannya. 

“Sate kambing di Kartasura selalu menjadi pengingat kampung halaman. Hari ini, saya dan Ibu Iriana kembali menikmati hidangan favorit ini,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Warung Mas Di dengan sejarah panjang dan pelanggan setia seperti Jokowi terus menjadi ikon kuliner di Solo, diakui karena kualitas dan rasa otentiknya yang tetap terjaga hingga kini.

Topik Menarik