Perjalanan Timnas Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager 2024: Sempat Ketiduran, Bangun-Bangun Raih Trofi

Perjalanan Timnas Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager 2024: Sempat Ketiduran, Bangun-Bangun Raih Trofi

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 09:25
share

LIVERPOOL, iNews.id - Perjalanan Timnas Indonesia juara Piala Dunia Football Manager 2024 di Liverpool menarik diulas. Kontingen Merah Putih yang tak diunggulkan berhasil mengalahkan negara-negara favorit.

Piala Dunia Football Manager merupakan kali pertama diadakan FIFA. Turnamen ini memadukan bakat manajerial yang terintegrasi ke dalam lanskap esports.

Ajang Piala Dunia Football Manager dimulai dari babak penyisihan grup hingga sistem gugur. Indonesia yang diwakili manajer Ichsan Taufiq dan sang asisten, Budi Manar Hidayat masuk ke Grup C.

Mereka ditugaskan untuk menukangi Sporting Lisbon. Hebatnya mereka berhasil meraup poin tertinggi di Grup C dan lolos ke semifinal.

Indonesia finis di puncak klasemen berbekal 364 poin. Garuda di atas Polandia (343), Prancis (331), Inggris (295) dan India (265).

Perlu dicatat, Indonesia satu-satunya wakil Asia yang berada di final four. Di babak semifinal Taufiq dan Manar bertemu wakil Inggris lainnya, RDF ft. Second Yellow Card.

Mereka berhasil menang agregat 5-3 dan lolos ke final. Indonesia melawan Jerman yang diwakili Sven Goly dan Tery Whenett di partai puncak.

Indonesia berhasil juara setelah menang telak dalam agregat 8-2. Menariknya Manar sempat ketiduran di tengah laga dan menjadi sorotan.

Momen itu menjadi bumbu kesuksesan Timnas Indonesia di Football Manager 2024. Sebelumnya Indonesia juga juara edisi pertama Piala Asia 2023 digital yang diadakan AFC melalui game eFootball.

Topik Menarik