Gawat! Shin Tae-yong Bilang Timnas Indonesia Kelelahan jelang Lawan Australia

Gawat! Shin Tae-yong Bilang Timnas Indonesia Kelelahan jelang Lawan Australia

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 11:33
share

JAKARTA, iNews.id Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan kondisi pasukannya kelelahan jelang melawan Australia.

Timnas Indonesia vs Australia bentrok pada matchday kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Skuad Garuda baru saja meraih satu poin usai menahan imbang 1-1 Arab Saudi pada matchday pertama di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Artinya, pasukan STY hanya punya waktu tiga hari istirahat jelang meladeni Timnas Australia.

Shin Tae-yong mengatakan jadwal padat pastinya akan menjadi tantangan untuk setiap tim. Namun, dia pastikan Timnas Indonesia harus bisa menghadapinya dengan baik.

"Kondisi tim secara keseluruhan para pemain dalam kondisi baik, tapi memang bohong kalo tidak capek, pasti capek," kata STY di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, setiap pemain Timnas Indonesia datang dari negara berbeda-beda usai membela klubnya masing-masing. Kondisi itu pasti membuat mereka kelelahan usai menempuh perjalanan jauh.

"(Contohnya), Maarten Paes datang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi. Selesai pertandingan langsung berangkat ke Jakarta," katanya.

Selain melawan Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia juga akan bersua Jepang, China dan Bahrain dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Fase tersebut menerapkan sistem kandang dan tandang yang akan berlangsung sejak 5 September 2024 sampai dengan 10 Juni 2025.

Timnas Indonesia saat ini bercokol di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan satu poin. Sementara Australia ada di posisi kelima tanpa poin.

Topik Menarik