Hasil China Open 2024: Terlalu Tangguh, Fajar/Rian Menang Mudah atas Duet Korea Selatan

Hasil China Open 2024: Terlalu Tangguh, Fajar/Rian Menang Mudah atas Duet Korea Selatan

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 12:49
share

CHANGZHOU, iNews.id – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang mudah atas duet Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee, di babak 32 Besar China Open 2024. Mereka menang 21-11 dan 21-14 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu (18/9/2024) siang WIB.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian melangkah ke 16 besar turnamen Super 1000 itu. Selanjutnya, merek akan berhadapan dengan pemenang laga antara Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand kontra wakil Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft.

Jalannya Pertandingan

Fajri -sebutan Fajar/Rian- tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Walau sempat tertingga 0-2, mereka langsung membalikkan keadaan menjadi unggul 6-4.

Smash-smash keras dan akurat dari mantan duet nomor satu dunia tersebut sangat sulit dikembalikan lawan. Alhasil, mereka menjauh dengan keunggulan 13-6.

Selepas itu, Sol/Kwang sempat memangkas ketertinggalan menjadi 10-14. Namun, Fajar/Rian dengan cepat menekan lagi dan memperlebar keunggulan menjadi 18-10 dan kemudian menutup game pertama dengan skor 21-11.

Pada game kedua, variasi serangan smash-smash tajam dan bola-bola mendatar dalam tempo cepat yang diterapkan Fajar/Rian masih terus merepotkan lawan. Mereka tancap gas unggul 6-1 dan kemudian menjauh dengan skor 9-1.

Sol/Kwang perlahan-lahan berusaha bangkit dan mendekat di angka 6-10. Akan tetapi Fajri bisa menekan lagi dengan permainan apik mereka sehingga kembali memperlebar jarak menjadi 16-6.

Aksi jual beli serangan dalam tempo yang cepat pun berlanjut di poin-poin krusial. Walaupun pasangan Negeri Ginseng berusaha mengejar, Fajar/Rian sukses tampil konsisten untuk mengunci kemenangan dengan skor 21-14 di game kedua.

Topik Menarik