Pecco Bagnaia Siap Menggila di MotoGP Thailand 2024 demi Jaga Asa Juara Dunia

Pecco Bagnaia Siap Menggila di MotoGP Thailand 2024 demi Jaga Asa Juara Dunia

Olahraga | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 14:02
share

BURIRAM, iNews.id- Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku tetap tenang meski terancam kehilangan gelar juara MotoGP 2024 oleh Jorge Martin. Dia bakal menggila di MotoGP Thailand 2024.

Ya, pada pekan lalu di MotoGP Australia 2024, Pecco -sapaan Bagnaia- harus bekerja ekstra keras. Performa motornya tak maksimal di Sirkuit Phillip Island sehingga dia hanya mampu finis keempat dalam sprint dan ketiga dalam balapan utama.

Hasil tersebut membuat Pecco kini tertinggal 20 poin dari Jorge Martin yang duduk di puncak klasemen sementara MotoGP 2024. Dengan tiga seri tersisa, tentu pembalap asal Italia itu sedikit berada dalam posisi yang tidak diuntungkan dibanding rider Pramac Ducati itu untuk menjadi juara di akhir musim nanti.

Kendati demikian, Pecco sama sekali tidak panik karena dia sudah berpengalaman dalam perebutan gelar juara pada tiga musim terakhir ini di MotoGP. Oleh karenanya, dia mengaku sudah terbiasa dengan tekanan yang ada, sekalipun sekarang dalam posisi tertinggal.

“Bagi saya, ini adalah tahun ketiga berturut-turut saya berjuang untuk kejuaraan saat ini. Saya sudah terbiasa dan itulah mengapa saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda pada tahun 2024, meskipun situasi saya berbeda dari tahun lalu dan saya tertinggal. Persiapannya sama,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Jumat (25/10/2024).

Lebih lanjut, Pecco sangat yakin dirinya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di MotoGP Thailand 2024 pada akhir pekan ini dibanding dalam balapan di Australia. Pasalnya, dia lebih menyukai tata letak Sirkuit Internasional Chang, yang menurutnya juga lebih potensial untuk memaksimalkan keunggulan motor Desmosedici GP24-nya.

“Ambisinya jelas. Saya pikir sepeda motor kita berpotensi memanfaatkan potensinya lebih baik di sini dibandingkan di Australia. Rutenya cocok untuk kami dan saya pribadi sangat menyukai tata letaknya,” jelas juara MotoGP dua kali itu.

MotoGP Thailand 2024 sendiri akan menggelar sprint sebanyak 13 lap pada Sabtu (26/10/2024) pukul 15.00 WIB. Keesokan harinya pada waktu yang sama balapan utama sepanjang 26 lap dilaksanakan.

Topik Menarik