Shin Tae-yong Diam-Diam Nonton Langsung Pertandingan Como, Lihat Emil Audero?

Shin Tae-yong Diam-Diam Nonton Langsung Pertandingan Como, Lihat Emil Audero?

Olahraga | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 10:29
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ternyata diam-diam menonton langsung pertandingan Como di Liga Italia 2024-2025. Hal itu diungkapkan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. 

Shin Tae-yong beberapa waktu lalu kedapatan berada di Como, Italia. Keberadaan pelatih asal Korea Selatan itu diunggah oleh akun Instagram @433, Selasa (22/10/2024) lalu. Coach Shin terpantau menyaksikan laga kandang Como.

Pelatih berusia 54 tahun itu hadir bersama beberapa legenda sepak bola lainnya seperti Ivan Cordoba, Gianluca Zambrotta, dan Walter Samuel. Belum diketahui tujuan STY ke Como. 

Namun Arya membenarkan jika STY terbang ke Italia untuk menyaksikan laga Como. Dia menyebut kemungkian STY hanya refreshing saja.

“Ya mungkin dia butuh inspirasi di Como,” kata Arya kepada awak media di Jakarta, dikutip pada Jumat (25/10/2024).

“Como itu kan tempatnya bagus ya. Itu kota yang kecil di Italia. Berbatasan dengan Swiss. Itu tempat memang enak untuk cari inspirasi. Sekali-kali coba lah ke sana. Dapat inspirasi banyak di sana,” sambungnya.

Arya menyebut kehadiran STY di Como tak ada hubungannya kiper berdarah Indonesia Emil Audero. Menurutnya, Emil tak perlu dipantau lagi karena sudah terbukti kualitasnya.

“Emil Audero kan tidak perlu dipantau. Kan pemain-pemain diaspora itu kan, pemainnya kan sudah kelihatan ya. Kan enggak perlu dipantau ya,” ujar Arya.

“Ini kan bukan seleksi dan scouting untuk mencari U-17. Nah kalau U-17 itu betul. Itu harus. Kalau pemain-pemain kayak gitu (Emil Audero) mah gak perlu dipantau lagi ya,” tandasnya.

Topik Menarik