Ivar Jenner Tetap Dipanggil Timnas Indonesia Meski Akumulasi Kartu Kuning, Ini Alasannya

Ivar Jenner Tetap Dipanggil Timnas Indonesia Meski Akumulasi Kartu Kuning, Ini Alasannya

Olahraga | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 09:00
share

JAKARTA, iNews.id- Ivar Jenner tetap akan dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan November 2024 meski mendapat akumulasi kartu kuning. Hal itu diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan kandang dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua pertandingan itu adalah melawan Jepang (15/11/2024), dan Arab Saudi (19/11/2024).

Ivar Jenner terpaksa absen dari pertandingan melawan Jepang. Musabab, pemain FC Utrecht U-21 itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning yang didapat saat Timnas Indonesia ditahan imbang Bahrain (2-2) dan dikalahkan China (1-2).

Meski begitu, Sumardji mengatakan Ivar akan tetap dipanggil untuk kebutuhan tim di pertandingan melawan Arab Saudi. Sumardji juga berharap pemain lainnya tersedia untuk dua pertandingan tersebut.

“Kalau pemain ya untuk pertandingan Jepang dan Arab Saudi, lawan Jepang hanya Ivar saja yang absen yaang lainya bisa main dan mudah-mudahan semuanya pemain sesuai dengan komitmen awal kemarin ketika kembali ke klubnya masing-masing,” kata Sumardji di Jakarta, dikutip pada Jumat (25/10/2024).

“Pasti dia (Ivar) akan tetap dipanggil karenakan ada dua game, setelah Jepang lawan Arab Saudi kan,” tambahnya.

Ivar Jenner terbiasa mengisi lini tengah yang sering diduetkan bersama Thom Haye atau Nathan Tjoe-A-On. Sebab itu, peran pemain berusia 20 tahun itu memang krusial bagi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sedang mencari kemenangan pertama setelah empat pertandingan gagal meraih tiga poin. Pasukan Shin Tae-yong kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Topik Menarik