Gol Kevin Diks Selamatkan FC Copenhagen dari Kekalahan Vs Real Betis di Liga Konferensi Eropa

Gol Kevin Diks Selamatkan FC Copenhagen dari Kekalahan Vs Real Betis di Liga Konferensi Eropa

Olahraga | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 08:09
share

SEVILLE, iNews.id- Kevin Diks berhasil mencetak gol di Liga Konferensi Eropa 2024-2025. Kevin mencetak satu gol saat FC Copenhagen berhasil menahan imbang Real Betis 1-1.

FC Copenhagen bermain imbang dengan Real Betis di laga kedua Liga Konferensi Eropa 2024-2025. Pertandingan itu digelar di Benito Villamarin, Seville, Spanyol pada Jumat (25/10/2024) dini hari WIB.

Real Betis mencuri keunggulan lebih dulu lewat tendangan spektakuler Abde Ezzalzouli (8’). FC Copenhagen yang bermain sabar kemudian berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti Kevin Diks (77’ (P)).

Ini merupakan gol pertama Kevin Diks di Liga Konferensi Eropa 2024-2025. Sedangkan, ini adalah gol keenam bagi calon pemain Timnas Indonesia itu untuk FC Copenhagen di musim 2024-2025.

Kevin pun merasa senang bisa menyelamatkan FC Copenhagen dari kekalahan. Usai pertandingan, dia berterima kasih kepada para suporter yang sudah rela datang jauh-jauh dari Denmark ke Spanyol.

“Terima kasih kepada para pendukung kami yang datang jauh-jauh ke Seville, ini merupakan poin penting bagi kami,” kata Kevin dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (25/10/2024).

Sekadar diketahui, Kevin Diks saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Bek berusia 28 tahun itu sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Kevin nantinya akan menjalani serangkaian proses seperti persetujuan pemerintah, pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), dan perpindahan federasi. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan, Kevin kemungkinan bisa berseragam Timnas Indonesia pada Maret tahun depan.

“Gini, Kevin Diks itu kalau mau main, itu harus H-7 terakhir data masuk. Main tanggal 15, berarti data masuk minimal tanggal 8. Atau tanggal 7, dia harusnya waktu datanya. Tanggal 7, berarti harus sumpah di situ dan KTP, imigrasi, dan kawan-kawannya,” kata Arya kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

“Kita, iya, nunggu proses dulu pemerintahan beres atau modul ininya, DPR juga beres semua, baru kita proses semua dengan baik. Jadi kemungkinan berat untuk main di November. Ya, bisanya main di, mudah-mudahan main di bulan Maret (2025),” terang Arya.

Topik Menarik