Bahrain Usulkan Venue Netral, Shin Tae-yong: Keputusan Itu Tidak Adil!

Bahrain Usulkan Venue Netral, Shin Tae-yong: Keputusan Itu Tidak Adil!

Olahraga | palu.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:50
share

JAKARTA, iNewsPalu.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menanggapi permintaan Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) yang mengusulkan agar laga tandang melawan Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia digelar di tempat netral. STY menyebut langkah Bahrain itu sebagai hal yang tidak masuk akal.

BFA sebelumnya merilis pernyataan pada Rabu (16/10/2024), meminta agar pertandingan yang dijadwalkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 25 Maret 2025, dipindahkan ke lokasi netral. Permintaan ini muncul setelah BFA merasa khawatir terhadap potensi teror dari suporter Indonesia, terutama setelah protes yang muncul menyusul hasil imbang 2-2 pada laga sebelumnya.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Shin Tae-yong menegaskan bahwa itu adalah pandangan yang tidak beralasan. "100 persen itu tidak masuk akal," ujar Shin kepada awak media di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis (17/10/2024).

Shin juga menambahkan bahwa reaksi suporter Indonesia adalah hal yang wajar, mengingat keputusan wasit saat laga sebelumnya dianggap merugikan timnas. "Orang Indonesia itu memang baik, dan apa yang mereka lakukan itu bisa dimengerti, karena keputusannya tidak adil," jelasnya.

Topik Menarik